Starman dan Tesla Roadster Sudah Lewati Mars

Tim Editor

Starman dan mobil Tesla Roadster (Twitter @SpaceX)

Jakarta, era.id - Masih ingat dengan roket Falcon Heavy yang diterbangkan oleh SpaceX, beberapa waktu lalu. Ya roket yang membawa mobil Tesla Roadster dan boneka penumpangnya bernama Starman itu kini telah melewati planet Mars.

Melalui diagram yang diunggah pada akun Twitter SpaceX, Starman dan mobilnya telah berhasil melewati orbit Mars. Mereka dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja.
 

Mengutip dari Gizmodo, Minggu (4/11) boneka Starman bersama mobil Tesla Roadsternya diluncurkan ke angkasa menggunakan roket milik SpaceX, pada bulan Februari lalu. Ia masih akan mengarungi angkasa untuk waktu yang sangat lama

"Tujuannnya ke orbit Mars. Ia akan berada di deep space dalam miliaran tahun jika tidak meledak," kata Elon Musk, sebelum penerbangan Starman.

Diperkirakan Starman akan kembali menuju Bumi pada tahun 2091, hanya saja dengan jarak ratusan bahkan ribuan kilometer. Itu pun kalau Starman dan mobil Teslanya tidak mengalami kecelakaan atau bahkan mengalami kerusakan bila bertabrakan dengan asteroid.

Starman dan Tesla Roadster bukanlah satu-satunya rencana gila dari Musk untuk menjelajahi luar angkasa. Masih banyak proyek lainnya yang tengah digarap, salah satunya perjalanan wisata manusia pertama ke luar angkasa.

Buat kalian yang penasaran dengan perjalanan angkasa dari Starman bisa melihatnya pada tautan berikut ini:
 

Tag: elon musk tesla spacex

Bagikan: