Cedera, Higuain Terancam Absen Lawan Juventus

| 05 Nov 2018 16:11
Cedera, Higuain Terancam Absen Lawan Juventus
Gonzalo Higuain cedera punggung (Twitter @EuropaLeague)
Milan, era.id - Gonzalo Higuain mengalami cedera ketika AC Milan mengalahkan Udinese 1-0 di lanjutan Serie A, Minggu (4/11/2018) malam. 

El Pipita--julukan Higuain--bertabrakan dengan pemain Udinese, Rolando Mondragora, pada menit ke-35 dan menderita cedara punggung yang dideritanya tujuh tahun lalu.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Senin (5/11/) Higuain langsung mendapatkan perawatan dari ruang ganti namun kembali ke bangku cadangan untuk melihat sisa pertandingan.

Selepas pertandingan, pelatih Gannaro Gattuso berharap cedera yang dialami El Pipita tidak serius. Dia pun optimistis penyerang Argentina bisa bermain dalam big match kontra mantan rekan-rekan Pipita di Juventus pekan depan.

"Higuain merasakan sakit di punggungnya. Dia pernah merasa sakit dan menjalani operasi di tempat yang sama sekitar tujuh atau delapan tahun lalu, tapi sepertinya tidak ada yang serius. Saya harap cedera ini tidak serius," kata Gattuso. 

Laporan awal klub menunjukkan, Higuain hanya menderita memar dan diharapkan bisa bermain melawan Juventus pekan depan.

Namun demikian, dia kemungkinan besar akan diistrirahatkan saat melawan Real betis di Europa League, Kamis mendatang.

Higuain pindah ke Milan dengan status pinjaman pada Agustus lalu setelah dua musim di Juventus, di mana ia memenangkan dua gelar Serie A dan Coppa Italia dan mencetak 55 gol dalam 105 penampilan di semua kompetisi.

Sejauh ini, pemain yang pernah berkostum Real Madrid dan Napoli itu bermain 14 kali untuk Milan dengan sumbangan sembilan gol. Dalam laga kontra Udinese, Higuain tidak mencetak gol dan digantikan Samu Castillejo pada menit ke-35.

Baca Juga : Higuain Akui Diusir Juventus

Tags :
Rekomendasi