MU Menang Dramatis Atas Juventus

| 08 Nov 2018 06:33
MU Menang Dramatis Atas Juventus
Juan Mata saat mencetak gol penyama kedudukan MU (Twitter @ChampionsLeague)
Turin, era.id - Manchester United sukses membalikkan keadaan untuk membungkus kemenangan 2-1 atas Juventus di Turin dalam lanjutan Liga Champions Grup H, Rabu (7/11/2018) malam. 

Dua gol penentu kemenangan United tercipta dalam kurun waktu lima menit terakhir waktu normal, menguburkan keungguan yang sempat dimiliki Juventus lewat gol spektakuler Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions sejak berkostum Juventus pada menit 65. Berawal dari umpan lambung kiriman Leonardo Bonucci yang diselesaikan dengan tendangan firt time yang tak mampu dibendung kiper David de Gea.

Juventus sepertinya akan menutup pertandingan dengan memastikan satu tiket ke fase 16 besar lewat keberlanjutan catatan sempurna mereka di babak penyisihan grup.

Namun, pergantian pemain ganda yang dilakukan Jose Mourinho pada menit 79, yakni memasukkan Juan Mata untuk Ander Herrera dan Marouane Fellaini untuk Alexis Sanchez, terbukti menjadi strategi ampuh.

Mata terlebih dahulu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 86 saat ia mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu dijangkau kiper Wojciech Szczesny, setelah Paul Pogba dilanggar Blaise Matuidi.

Empat menit berselang, tepat memasuki menit terakhir waktu normal United membungkam publik Turin. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Andrea Barzagli terhadap Marcus Rashford, Anthony Martial mengambil tendangan bebas dengan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti.

Bola yang disambut Fellaini berusaha dihalau oleh Szczesny, namun tak sempurna, dan mengenai Bonucci kemudian Alex Sandro sebelum masuk ke dalam gawang Juventus, mengubah skor menjadi 2-1 bagi tim tamu.

Namun demikian, hasil ini tidak mengubah posisi Bianconeri di klasemen Grup H. Ronaldo dkk masih menempati posisi puncak dengan poin sembilan, disusul MU dengan poin 7. Sementara Valencia yang membantai Young Boys 3-1 ada di peringkat ketiga (5)

Baca Juga : Ronaldo Cetak Gol Semudah Minum Air

 

Rekomendasi