Pesta Gol City dan Hasil Liga Champions

| 08 Nov 2018 08:33
Pesta Gol City dan Hasil Liga Champions
Gabriel Jesus (Twitter @ChampionsLeague)
Jakarta, era.id - Manchester City menghujani gawang tim tamu Shakhtar Donetsk enam gol tanpa balas saat melakoni laga matchday 4 fase Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/11/2018) malam. Gabriel Jesus mengemas trigol dalam laga ini.

Pesta gol City dimulai pada menit 13 saat David Silva dengan mudah menyontek umpan matang kiriman Riyad Mahrez di hadapan gawang.

City lantas menggandakan keunggulan mereka lewat eksekusi penalti Jesus pada menit 24 setelah wasit menganggap Mykola Matvyenko melanggar Raheem Sterling yang berupaya menyelesaikan umpan dari Fernandinho.

Tiga menit setelah turun minum, giliran Sterling yang mencetak gol lewat aksi individual menawan melewati hadangan Maycon dan Viktor Kovalenko sebelum menyelesaikannya dengan tendangan melengkung demi memperbesar keunggulan City menjadi 3-0.

City kembali mendapat hadiah penalti setelah Taras Stepanenko menjatuhkan Silva di dalam area terlarang, Jesus yang kembali menghadapi bola dengan tenang mengecoh kiper Andriy Pyatov untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 72.

Unggul empat gol memang membuat City sedikit mengendurkan tekanan mereka, namun lewat sebuah skema serangan balik Mahrez melakukan penyelesaian cantik atas umpan lambung kiriman Ilkay Guendogan pada menit 84.

Jesus melengkapi raihan trigol sekaligus memastikan kemenangan City menjadi 6-0 lewat golnya pada masa injury time tepatnya menit 90+2 lewat sontekan mengelabui Pyatov yang meninggalkan sarangnya.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi City di puncak klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin, sementara Shakhtar (2) masih menjadi juru kunci.

Tambahan satu poin di laga berikutnya bakal memastikan langkah City ke babak 16 besar, sementara jika meraih tiga poin mereka akan mengunci posisi puncak.

Berikut hasil lengkap matchday 4 Liga Champions:

Rabu, 7 November 2018

CSKA Moscow Vs Roma 1-2

Valencia Vs BSC Young Boys Bern 3-1

Bayern Munich Vs AEK Athens 2-0

Benfica Vs Ajax 1-1

FC Viktoria Plzen Vs Real Madrid 0-5

Juventus Vs Manchester United 1-2

Lyon Vs Hoffenheim 2-2

Manchester City Vs Shakhtar Donetsk 6-0

Selasa, 6 November 2018

Red Star Vs Liverpool 2-0

Monaco Vs Club Brugge 0-4

Atletico Madrid Vs Borussia Dortmund 2-0 

FC Porto Vs Lokomotiv Moscow 4-1

Inter Milan Vs Barcelona 1-1

Napoli Vs Paris Saint-Germain 1-1

Schalke Vs Galatasaray 2-0

Tottenham Hotspur Vs PSV Eindhoven 2-1

Baca Juga : Debut Manis Santiago Solari

Rekomendasi