Jedvaj Balaskan Dendam Kroasia Atas Spanyol

| 16 Nov 2018 09:23
Jedvaj Balaskan Dendam Kroasia Atas Spanyol
Bek Kroasia Tin Jedvaj merayakan gol kemenangan timnya (Twitter @UEFAEURO)
Zagreb, era.id - Kemenangan 3-2 yang diraih Kroasia atas Spanyol dalam pertandingan Grup 4 Liga Negara Eropa, Jumat (16/11/2018) dini hari, menjaga harapan Luka Modric dkk untuk mencapai putaran final. Gol penentu kemenangan Kroasia dicetak bek kiri Tin Jedvaj.

Jedvaj menjadi pahlawan Kroasia dengan dua gol internasional perdananya, memicu kegembiraan publik tuan rumah dengan gol keduanya setelah Spanyol mampu dua kali bangkit dari ketinggalan.

Dilansir dari Antara, Jumat (16/11/2018), Kroasia memulai permainan dengan cepat dan menyia-nyiakan dua peluang bagus, sedangkan Isco hampir mencetak gol untuk Spanyol melalui tembakannya.

Spanyol tertinggal setelah kesalahan yang dilakukan Sergi Roberto, yang memberikan bola kepada Ivan Perisic dan sang pemain sayap mengirim operan kepada Andrej Kramaric pada menit ke-56 untuk menaklukan kiper David de Gea dengan penyelesaiannya dari jarak delapan meter.

Kegembiraan Kroasia hanya berumur pendek, ketika gelandang Real Madrid Dani Ceballos menyambar bola dari jarak enam meter setelah upaya brilian yang dilakukan Isco dan Iago Aspas dua menit kemudian.

Jedvaj merestorasi keunggulan Kroasia dengan sundulan jarak dekat, sebelum Sergio Ramos mengonversi penalti untuk membawa Spanyol kembali menyamakan kedudukan 12 menit sebelum waktu normal habis.

Kroasia akhirnya memenangan pertandingan ketika De Gea hanya mampu menepis tembakan mendatar Josip Brekalo, dan Jedvaj menyambar bola pantul untuk mengemas gol keduanya dalam laga ini.

Bagi Kroasia, hasil ini sekaligus aksi balas dendam terhadap kekalahan 0-6 dari Spanyol pada pertemuan pertama. Sementara Spanyol, kendati kalah tetap memuncaki klasemen grup dengan enam poin dari empat pertandingan.

Kroasia akan menghadapi Inggris yang sama-sama mengoleksi empat poin di Wembley pada Minggu besok di mana tim pemenang akan finis di pucuk klasemen dan mencapai empat besar 2019, meski hasil imbang akan membuat Spanyol mempertahankan posisi teratas.

Baca Juga : Jelang Lawan Inggris, Ramos Puji Kane

Rekomendasi