Tentara AS Buka Rekrutmen untuk Tim eSport

| 16 Nov 2018 14:46
Tentara AS Buka Rekrutmen untuk Tim <i>eSport</i>
Tim eSport Tentara Angkatan Darat AS (Strar and Stripes.com)
Jakarta, era.id - Perkembangan eSport kian marak dalam beberapa tahun terakhir, tidak hanya menarik perhatian kalangan gamer, namun investor, figur selebriti, hingga perusahaan ternama juga semakin tertarik dengan eSport. Bahkan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) dikabarkan membuka rekrutmen bagi tim eSport.

Melansir dari IGN, Jumat (16/11/2018) rekrutmen tim eSport diharapkan dapat membantu menaikkan jumlah remaja untuk bergabung dalam kesatuan militer Angkatan Darat AS. Di mana jumlah rekrutmen yang melamar terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

"Pembentukan tim eSport ini bertujuan merubah sudut pandang kalangan muda serta meningkatkan minat mereka untuk bergabung dengan militer," kata staff perekrutan militer Ryan Meaux, seperti dirangkum dari laporan Stars And Stripes

Selain itu, rencana ini juga memberikan kesempatan bagi pihak militer agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa mengikuti tren baru yang tengah berkembang.

"Jujur saja pembentukan tim eSport ini memang memberikan dampak yang sangat positif, karena selain mempertahankan minat kalangan muda untuk mengabdi pada negara, pihak militer sendiri juga bisa semakin memperkuat hubungan mereka dengan masyarakat luas hingga penjuru dunia," paparnya.

Perekrutan pertama dijadwalkan untuk Desember - dan turnamen Tekken yang akan menjadi seleksi pertamanya. Pelamar yang memenuhi syarat termasuk pasukan tugas aktif, pasukan cadangan, dan veteran. Anggota tim eSports nantinya akan menjadi bagian dari Tim Pemasaran dan Keterlibatan Angkatan Darat.

"Mereka akan berada dalam peran pendukung untuk membantu para remaja untuk melihat tentara dalam keadaan yang berbeda di Angkatan Darat, sehingga dapat tumbuh serta berkembang bersama masyarakat," kata juru bicara Komandan Angkatan Darat AS, Kelli Bland.

 

Tak hanya game Tekken, rencananya tim eSport 'US Army' ini akan memainkan game populer lainnya seperti Fortnite, PUBG, Overwatch, FIFA, League of Legends, Call of Duty, Madden, dan NBA 2K. Nantinya tim ini akan turut serta bertanding dalam kompetisi eSport yang ada di Amerika.

Bagaimana kalian tertarik buat mendaftar jadi tentara? apalagi tergabung dalam tim eSport US Army.

Rekomendasi