Nowitzki Siap Tampil Lagi Desember untuk Dallas Maverick

| 23 Nov 2018 13:31
Nowitzki Siap Tampil Lagi Desember untuk Dallas Maverick
Dirk Nowitzki (Foto: Twitter @swish41)
Jakarta, era.id - Pebasket legendaris Dallas Mavericks Dirk Nowitzki berharap bisa untuk mengawali debutnya pada Desember mendatang setelah menjalani operasi pergelangan kaki kiri.

Dilansir Antara, Jumat (23/11/2018), Nowitzki pada awalnya diharapkan bisa tampil sejak awal musim kompetisi, tapi cederanya belum pulih dan tidak bisa mengikuti sesi latihan.

Tapi pemain asal Jerman itu menegaskan bahwa ia merasa sudah dalam kondisi baik dan siap kembali bermain.

"Rasanya berat tidak bisa bermain selama delapan minggu dan memang tidak mudah bagi yang sudah berusia 40 tahun untuk kembali ke kondisi awal di NBA," kata Nowitzki. 

"Saya berharap sekitar Desember sudah siap dan tubuh saya bisa merespon dengan baik," kata Nowitzki yang sudah 21 tahun membela Mavericks dan ia akan berada di bangku cadangan bila kembali bergabung.

 

Maverick harus memperlakukan Nowitzki secara hati-hati dan selama menjadi latihan fisik dua minggu lalu, belum terlihat perkembangan yang cukup untuk kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan satu tim.

"Alasannya mengapa begitu lama karena begitu saya turun ke lapangan, saya ingin tampil dengan kondisi yang sehat di sisa musim. Saya tidak ingin pulang terlalu cepat dan mengalami cedera lagi seperti yang saya alami dua tahun lalu," katanya.

Saat ini Nowitzki berada di urutan ketujuh pemain NBA sebagai pencetak angka terbanyak, yaitu 31.187 poin dan posisi tersebut disalip oleh LeBron James di awal musim ini. Ia juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA untuk musim kompetisi 2006-2007.

Nowitzki adalah Pemain Terbaik Final NBA 2011 saat mengantar Mavericks ke tangga juara yang untuk pertama kali dan satu-satunya diraih klub itu. Musim kompetisi lalu, Nowitzki rata-rata menyumbang 20 angka.

 

Tags : nba
Rekomendasi