Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Juara di India

| 25 Nov 2018 22:09
Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Juara di India
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: badmintonindonesia.org)
Lucknow, era.id - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara di kejuaraan Syed Modi International di Lucknow, India, Minggu (25/11/2018) setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dinukil dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), badmintonindonesia.org, Fajar/Rian menang atas Rankireddy/Shetty dalam dua gim langsung 21-11, 22-20 selama 38 menit permainan putaran final turnamen tingkat Super 300 itu.

Kemenangan di Lucknow itu menjadi kemenangan kedua Fajar/Rian atas pasangan India peringkat 19 dunia tersebut. Sebelumnya, pada turnamen Indonesia Terbuka 2017, ganda Indonesia peringkat tujuh dunia itu menang dua gim atas Rankireddy/Shetty 21-9, 21-19.

“Dari awal kami memang langsung bisa dapat fokusnya. Kami lanjutkan di game kedua untuk bisa jaga fokus karena ini yang paling penting untuk kami. Kalau dari permainan, kami bermain no lob karena lawan power nya kuat,” kata Fajar.

“Di game kedua lawan mengubah pola main, tapi di akhir gim kami bisa antisipasi dan belajar dari kesalahan kami di awal game kedua,” tambah Fajar yang bersama Rian juga menjadi juara di ajang Malaysia Masters 2018.

Sebelumnya, pada laga semifinal, Fajar/Rian menyingkirkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam dua gim langsung 21-14, 27-25 selama 43 menit permainan.

Gelar juara dalam turnamen Syed Modi International itu menjadi gelar kedua ganda Fajar/Rian pada 2018 setelah merebut gelar juara pada turnamen Malaysia Masters 2018.

Indonesia hanya meraih satu gelar dalam turnamen Syed Modi International 2018 itu setelah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari takluk dari pasangan China Ou Xuanyi/Feng Xueying.

Rinov/Pitha sebagai pasangan unggulan empat dalam turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS itu kalah dalam dua gim dari pasangan Ou/Feng yang menempati peringkat 169 pada laga final.

Sebelumnya, pada laga semifinal, Rinov/Pitha mengalahkan sesama pasangan campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami 7-21, 21-13, 21-14

Baca Juga : 2019 Robert Kubica Kembali ke Formula 1 

 

Tags : bulu tangkis
Rekomendasi