Jokowi Serahkan Bonus Rp 5,5 Miliar ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Lanjutkan Tradisi!

| 13 Aug 2021 13:14
Jokowi Serahkan Bonus Rp 5,5 Miliar ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Lanjutkan Tradisi!
Greysia Polii/Apriani Rahayu (Antara)

ERA.id - Pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus sebesar Rp5,5 miliar atas prestasi mereka yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpode Tokyo 2020.

Bonus tersebut diberikan secara simbolik oleh Presiden Joko Widodo yang menerima kedatangan para atlet di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

"Untuk peraih medali emas (mendapat bonus) Rp5,5 miliar," ujar Jokowi seperti dikutip dari tayangan di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi semangat dan kemenangan para atlet khususnya ganda putri cabang bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Menurutnya, kemenangan ini melanjutkan tradisi perolehan medali emasi di cabang olahraga bulu tangkis.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi ganda putri Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis. Sekali lagi selamat pada para juara," kata Jokowi.

Selain pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bonus juga diberikan kepada Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet cabang olahraga angkat besi. Eko berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Para peraih medali perunggu seperti atlet bulu tangkis tunggal putra Antoni Sanasuka Ginting, atlet angkat besi putri Windy Cantika Aisah, dan atlet angkat besi putra Rahmat Erwin Abdullah, juga mendapat bonus dari Jokowi atas prestasi mereka.

Masing-masing mendapat bonus sebesar Rp2,5 miliar dan Rp1,5 miliar.

Rekomendasi