Zurich Bakal Punya Stadion Baru

| 26 Nov 2018 12:29
Zurich Bakal Punya Stadion Baru
Maket stadion baru Zurich (Foto: Twitter @fc_zuerich)
Zurich, era.id - Zurich, markas organisasi sepak bola internasional (FIFA) di Swiss, akan segera memiliki stadion sepak bola setelah para pemilih memberikan lampu hijau dalam sebuah referendum lokal yang digelar Minggu (25/11/2018) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Senin (26/11) pemerintah Kota Zurich mengungkap, sebanyak 54 persen pemilih memberikan suara setuju untuk pembangunan stadion berkapasitas 18.000 penonton di lokasi stadion lama Hardturm yang sudah ditutup dan diruntuhkan pada 2007.

Pembangunan stadion yang didanai oleh pihak swasta tersebut akan menjadi markas klub lokal Grasshoppers dan FC Zurich.

 

Pada referendum sebelumnya yang diadakan pada 2013, mayoritas pemilih menolak rencana pembangunan stadion bila menggunakan uang rakyat.

Klub Grasshoppers dan FC Zurich selama ini menggunakan stadion atletik Letzigrund sebagai markas mereka, tapi sering mendapat kritik karena kondisi stadion yang tidak ideal dan jauhnya jarak antara penonton dan lapangan.

Stadion Hardturm yang lama dibuka pada 1929 dan hanya menjadi markas Grasshoppers, serta pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 1954.

Grasshoppers sudah mencatat rekor gelar juara Swiss sebanyak 27 kali, tapi selalu gagal sejak pindah markas ke stadion Letzigrund.

Baca juga : Final Akbar Piala Libertadores Kembali Ditunda

Rekomendasi