Jokowi Perintahkan Renovasi JIS, Menpora: Pak Presiden Ingin Sesuai Standar

| 28 Jun 2023 19:42
Jokowi Perintahkan Renovasi JIS, Menpora: Pak Presiden Ingin Sesuai Standar
Menpora (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memerintahkan Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi agar sesuai standar stadion sepak bola. Diketahui, JIS merupakan salah satu stadion yang dipertimbangkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Memang bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, ada beberapa catatan untuk perbaikan JIS karena dinilai kurang memenuhi standar. Karenanya, Dito bakal mengecek langsung kondisi stadion peninggalan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Memang beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir, dan apa saya lupa. Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini," katanya.

Namun Dito tak bisa memastikan apakah arahan merenovasi JIS itu karena akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-17 atau tidak.

"Nah, ini kalau untuk U-17 kita akan membahas selanjutnya. Tapi yang pasti, target kita adalah dari bapak Presiden adalah 22 stadion di Indonesia ini bisa digunakan kapanpun," kata Dito.

Sebagai informasi, Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss. Sejauh ini, FIFA mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kunjungannya di Stadion Manahan, Solo beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Rekomendasi