Salzburg Jegal Leipzig ke 32 Besar Liga Eropa

Tim Editor

Salzburg Vs Leipzig (Foto: Instagram @rbsalzburg_fanseite)

Jakartam era.id - RB Salzburg memenangi "derby Red Bull" atas Leipzig dengan skor 1-0 dalam pertandingan kelima Grup B Liga Europa yang dimainkan di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, pada Jumat dini hari WIB, untuk mengamankan langkah mereka ke fase gugur Liga Europa.

Sang juara Austria, yang pada musim lalu mencapai semifinal, mengamankan peringkat pertama di Grup B setelah Fredrik Gullbrandsen mengemas gol semata wayang pada menit ke-74 untuk meneruskan laju mereka, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Sementara itu, Celtic mencuri poin krusial dari markas Rosenborg berkat kemenangan 1-0 yang didapatnya. Gol semata wayang Celtic dibukukan oleh Scott Sinclair pada menit ke-42.

Dengan hasil yang didapat pada pertandingan kelima ini, Salzburg berada di puncak klasemen grup dengan 15 poin. Sementara peringkat kedua diduduki Celtic yang memiliki sembilan poin, disusul RB Leipzig dengan enam poin. Rosenborg sama sekali tidak berpeluang lolos ke putaran gugur karena berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun.

Pada pertandingan putaran keenam yang akan berlangsung pada 13 Desember, Celtic akan menjamu Salzburg, sedangkan Leipzig menjamu juru kunci Rosenborg.

Celtic akan lolos ke fase gugur jika mereka minimal bisa mendapat satu poin di laga terakhir, sedangkan Leipzig harus menang dibarengi kekalahan Celtic jika klub Jerman itu ingin melaju.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

RB Salzburg (4-4-2): Walke, Lainer, Andre Ramalho Silva, Pongracic, Ulmer, Schlager, Wolf (Daka 87'), Samassekou, Junuzovic, Dabbur (Prevljak 90'), Guldbrandsen (Minamino 76')

RB Leipzig (4-3-3): Mvogo, Mukiele (Klostermann 70'), Orban, Upamecano, Saracchi (Halstenberg 78'), Laimer,Ilsanker, Bruma, Cunha, Augustin (Poulsen 62'), Werner (H-RF).

Tag: liga eropa suporter sepak bola

Bagikan: