Final Piala Libertadores Digelar di Santiago Bernabeu

| 30 Nov 2018 10:19
Final Piala Libertadores Digelar di Santiago Bernabeu
Estadio Santiago Bernabeu (Foto: Twitter @RealMadridPST)
Madrid, era.id - Pertandingan leg kedua final Piala Libertadores yang sempat tertunda antara River Plate dan Boca Juniors, dua klub Argentina yang saling berseteru, diputuskan untuk digelar di stadion klub Real Madrid, Santiago Bernabeu pada 9 Desember mendatang.

Menurut laporan media Spanyol yang dikutip Reuters, Kamis (29/11/2018) waktu setempat, keputusan untuk menggelar pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu diambil setelah CONMEBOL sebagai asosiasi sepak bola tertinggi di Amerika Selatan mengatakan, pertandingan tidak bisa dilangsungkan di Argentina karena alasan keamanan.

Qatar, Miami, Genoa, dan beberapa stadion di Brasil dan Kolombia adalah beberapa di antara yang menawarkan diri untuk menggelar partai puncak Piala Libertadores yang disebut-sebut terbesar dalam 58 tahun sejarah penyelenggaraannya.

Tapi posisi Spanyol sebagai 'surga' sepak bola dengan koneksi penerbangan lebih lancar ke Amerika Latin membuat pilihan pun jatuh kepada Madrid.

Juara Piala Libertadores akan mewakili CONMEBOL bertanding di Kejuaraan Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab pada 12 Desember mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, wakil dari Amerika Selatan akan memainkan pertandingan pertama pada 18 Desember. Juara Eropa, Real Madrid adalah salah satu di antara klub yang akan bertanding.

Supaya kamu tahu. River Plate dan Boca Juniors bermain imbang 2-2 pada leg pertama di kandang Boca Junior dan final kedua seharusnya digelar pada 24 November lalu di kandang River Plate di Stadion Monumental.

Tapi laga kedua final Piala Libertadores yang setara Liga Champions di Eropa itu, terpaksa dibatalkan gara-gara serangan yang dilakukan oleh pendukung River Plate terhadap bus yang ditumpangi para pemain dan staf Boca Juniors saat mereka akan memasuki stadion.

Akibat lemparan batu pendukung River Plate yang beringas, beberapa pemain Boca mengalami cedera terkena pecahan kaca.

Insiden tersebut mencoreng wajah Argentina yang akan menjadi tuan rumah pertemuan G20 di Buenos Aires pada pekan ini.

Baca Juga : Genoa Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Libertadores

Rekomendasi