Bagi Pires, Dembele Lebih Baik Ketimbang Neymar

| 13 Dec 2018 17:36
Bagi Pires, Dembele Lebih Baik Ketimbang Neymar
Ousmane Dembele (Foto: Twitter @fcbarcelona)
Paris, era.id - Mantan bintang Prancis Robert Pires beropini, Barcelona sangat tidak bijak jika melepas pemain sayap yang kerap bermasalah Ousmane Dembele agar bisa merekrut kembali Neymar dari Paris St Germain.

Dembele didatangkan pada tahun lalu sebagai pengganti Neymar, yang pindah ke PSG sambil memecahkan rekor transfer dunia yakni 222 juta euro.

Sayangnya sejumlah masalah menghantam Dembele pada musim pertamanya di Spanyol, selain itu ia juga kerap disebut-sebut memiliki tabiat buruk dan manajemen waktu yang juga berantakan.

Kecerobohan terkininya dilaporkan terjadi pada pekan lalu ketika ia terlambat datang latihan, namun Dembele beberapa kali masih mampu tampil impresif, seperti saat ia menyumbang gol dalam dua laga terkininya melawan Espanyol dan Tottenham Hotspur.

Dalam beberapa bulan terkini Neymar dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Camp Nou, yang membuat muncul spekulasi mengenai masa depan Dembele, namun Pires meyakinkan Barca terhadap kualitas kompatriotnya itu.

"Saya sangat menyukai dia (Dembele)," ucapnya kepada Mundo Deportivo, seperti dinukil dari Soccerway, Kamis (13/12/2018). "Kita selalu berbicara mengenai (Lionel) Messi, namun anak itu sangat bagus." 

"Ia masih muda, namun apa yang ia lakukan kita lakukan juga saat masih anak-anak. Apa yang harus kamu lakukan adalah menerapkan disiplin mandiri dalam hidupmu, namun ia masih muda dan dengan kualitas serta bakatnya, ia dapat membantu Barca memenangi Liga Champions dan juga liga (Spanyol), sebagaimana kita lihat saat melawan Tottenham dan Espanyol dengan gol-gol hebatnya," lanjut mantan bintang Arsenal. 

Pemain yang saat masih aktif bermain juga pernah berkostum Villareal ini mengungkap, jika dirinya harus memilih maka dia tidak akan menukar Dembele dengan Neymar. 

"Ousmane masih 21 tahun, bermain dengan kaki kiri dan kanan dengan banyak kualitas saat memegang bola. Ia memiliki banyak potensi, lebih dari apa telah kita lihat sejauh ini. Saya tidak akan menukarnya dengan Neymar," tukasnya.

Baca Juga : Persib Putus Kontrak Abah Gomez

 

Rekomendasi