Si Juki Lebarkan Sayap ke La Liga

| 15 Dec 2018 13:11
Si Juki Lebarkan Sayap ke La Liga
Karakter si Juki berpose dengan maskot RCD Espanyol. (Instagram @jukihoki)
Jakarta, era.id - Karakter fiksi karya Faza Meonk, Si Juki, kini melebarkan sayap ke dunia sepak bola lewat kerja sama dengan liga utama Spanyol La Liga.

Faza saat ini sedang mengunjungi berbagai klub La Liga, termasuk di antaranya FC Barcelona, Eibar, Leganes, Espanyol dan Real Sociedad. Selama dua pekan, Faza mengunjungi kota-kota di Spanyol bersama Si Juki, yang juga diperlihatkannya melalui foto-foto di akun media sosial karakter tersebut.

"Aku sedang riset di Spanyol, akan ke hampir seluruh klub di sini," ujar Faza, seperti dikutip Antara, kemarin.

Hasil risetnya akan digodok menjadi berbagai karya, salah satunya komik. Tema sepak bola bukan hal baru untuk Si Juki. Sebelumnya Faza sudah pernah menerbitkan komik Bacotan Bola Si Juki dan seri Keroyokan yang mengangkat tema soal sepak bola.

 

Baru-baru ini Si Juki bekerja sama dengan Kemenko Bidang Kemaritiman membuat komik Seri Jalan-Jalan Nusantara untuk mempromosikan tujuan wisata Tanah Air.

Berdasarkan data dari Elex Media Komputindo yang menerbitkan beberapa judul komik Faza Meonk, termasuk Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan Labuan Bajo-Flores, Si Juki menduduki peringkat pertama dari segi penjualan komik lokal.

"Sejak 2017 hingga sekarang, keseluruhan judul Si Juki sudah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar. Itu termasuk sangat laris," kata Product Specialist Elex Media Komputindo Tabita Murti.

 

Tabita mengatakan judul yang paling banyak diminati adalah Si Juki: Lika-liku Anak Kos dan Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea di mana karakter tersebut tampil bersama karakter Larva dari Negeri Ginseng.

Tak hanya tampil dalam bentuk komik, karakter lelaki tengil ini juga sudah diadaptasi ke dalam film layar lebar Si Juki The Movie yang baru menyabet penghargaan Film Animasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2018.

Tags : komik
Rekomendasi