Bertemu Atletico, Nedved Akui Juve Tak Beruntung

| 18 Dec 2018 07:23
Bertemu Atletico, Nedved Akui Juve Tak Beruntung
Pavel Nedved (Foto: Twitter @juventusen)
Nyon, era.id - Legenda Juventus Pavel Nedved meratapi ketidakberuntungan Binconeri yang harus bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions dalam hasil undian yang dilakukan di Nyon, Senin (17/11/2018) malam WIB.

Juve kembali melanjutkan dominasinya di Liga Italia Serie A dan mengejar gelar kedelapan secara beruntun musim ini dengan keunggulan delapan poin atas peringkat kedua Napoli dalm 16 pertandingan, tapi mereka belum meraih trofi Liga Champions sejak kali terakhir pada 1996.

Bianconeri merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas untuk menambah daya gedor demi trofi paling bergengsi di Benua Biru tersebut namun Nedved seakan pesimistis ketika hasil undian mempertemukan mereka dengan juara Liga Eropa musim lalu, Atleti.

"Kami tidak punya keberuntungan yang besar. Atletico adalah tim yang berat, mereka tim yang memiliki gaya lebih Italia ketimbang Eropa," kata Nedved, dinukil dari Soccerway, Selasa (18/12/2018).

"Mereka punya pertahanan yang kuat yang bermain bersama dengan baik, dan mereka tahu cara bermain ke lini depan dengan (Antoine) Griezmann dan lainnya," sambung pria asal Republik Ceko.

Kendati demikian, Nedved ingin Juventus tidak menyerah sebelum bertanding dengan mengatakan Si Nyonya Tua akan lolos ke perempat final.

"Saya melihat dua pertandingan (terakhir Juventus) yang sangat tipis, dengan sedikit gol. (Dengan hasil itu) kami mengundang sebuah kemungkinan (bertemu) lawan terkuat, tetapi tidak ada masalah," cetus Nedved.

"Cristiano (Ronaldo) mungkin pemain Liga Champions, tetapi seluruh tim ini kuat dan kami yakin pada kemampuan kami untuk lolos ke perempat final," tandasnya.

 

Rekomendasi