Penginapan Instagrammable Jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

| 18 Dec 2018 20:00
Penginapan <i>Instagrammable</i> Jadi Daya Tarik Baru Wisatawan
Villa Parerepan di Bali. (Foto: travelingyuk.com)
Jakarta, era.id - Tempat-tempat yang terlihat menarik saat dipotret dan diunggah ke media sosial Instagram, atau yang biasa disebut instagrammable, diprediksi menjadi kriteria baru dalam memilih penginapan.

Hal tersebut diungkapkan Vice President of Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada, dalam temu media di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (18/12/2018).

"Tempat yang instagrammable akan jadi tempat favorit untuk travel," kata Kurnia, memaparkan data internal Traveloka.

Seberapa bagus tempat tersebut di media sosial jadi pertimbangan tambahan setelah memikirkan soal kenyamanan dan lokasi yang strategis.

Ini tak lepas dari perilaku konsumen Indonesia, berdasarkan data pengguna Traveloka, yang menjadikan media sosial serta dunia maya sebagai sumber inspirasi berwisata.

Rata-rata pengguna, empat dari lima orang, biro wisata online itu memilih beli tiket transportasi sebelum menentukan akomodasi. Mereka baru memesan akomodasi sekitar dua atau tiga pekan sebelum berangkat.

Orang-orang Indonesia biasanya paling suka berwisata kuliner, mengunjungi taman hiburan, ke tempat bersejarah, wisata alam, dan berbelanja ketika sedang melancong ke suatu tempat.

Tags : tempat wisata
Rekomendasi