Solskjaer Ditunjuk Jadi Manajer Sementara MU

| 19 Dec 2018 17:20
Solskjaer Ditunjuk Jadi Manajer Sementara MU
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter @premierleague)
Manchester, era.id - Manchester United menunjuk mantan pemain Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer sementara. Seperti dilansir laman resmi klub manutd.com, Rabu (19/12/2018) Solksjaer akan bekerja sampai akhir musim 2018/2019.

United memecat Jose Mourinho pada Selasa (17/12) pagi karena performa klub yang tidak memuaskan di Liga Premier dengan hanya menempati posisi 6 (26 poin) dari 17 pertandingan dan terpaut delapan poin dari peringkat kelima Arsenal (34).

Solksjaer mencatatkan 126 gol dari 366 penampilannya untuk Setan Merah antara 1996 sampai 2007. Pada 2008, ia menjadi manajer untuk tim cadangan (reserve), sebelum menjadi pelatih klub FC Molde di Norwegia.

Solksjaer akan mengisi posisi caretaker sambil klub mencari manajer baru. Ia akan didampingi Mike Phelan sebagai pelatih tim pertama, serta Michael Carrick dan Kieran McKenna.

 

"Manchester United ada di hati saya dan merupakan hal brilian untuk kembali di peran ini. Saya benar-benar tidak sabar untuk bekerja dengan skuat yang sangat berbakat yang kami miliki, staf, dan semua orang di klub," kata Solksjaer.

Ed Woodward, Wakil Ketua Eksekutif, memberi komentar, "Ole adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di lapangan dan peran-peran kepelatihan. Sejarahnya di Manchester United berarti ia hidup dan bernafas dengan budaya di sini dan semua orang di klub senang dengan keberadaan dirinya dan Mike Phelan. Kami yakin mereka akan menyatukan para pemain dan para penggemar ketika kami menuju paruh kedua musim." 

Solskjaer merupakan salah satu pencetak gol kemenangan MU atas Bayern Munich di menit akhir pada final Liga Champions 1998-99 sekaligus membawa United menyabet 'Si Kuping Lebar' dan gelar treble pada musim itu.

 

Rekomendasi