Solskjaer untuk MU yang Kurang Enjoy

| 21 Dec 2018 10:19
Solskjaer untuk MU yang Kurang <i>Enjoy</i>
Manchester United (Instagram/@manchesterunited)
Jakarta, era.id - Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer mengatakan dirinya akan membuat para pemain kembali menikmati sepak bola, menyusul pemecatan terhadap Jose Mourinho.

United menunjuk mantan penyerang mereka itu untuk mengisi kursi panas sampai akhir musim, sehari setelah Mourinho didepak. Solksjaer (45) mengambil alih tim saat mereka menduduki peringkat keenam di klasemen Liga Inggris.

Pria Norwegia itu berkata kepada MUTV bahwa ia ingin melihat para pemain "mengekspresikan diri sendiri" pada sisa musim. "Kami akan membuat para pemain kembali menikmati sepak bola dan tidak sabar untuk menemui para penggemar," tuturnya.

Mourinho dipecat setelah tidak ada perkembangan, baik dalam gaya permainan maupun hasil-hasil pertandingan, meski mereka telah mengeluarkan hampir 400 juta pound untuk mendatangkan 11 pemain dalam dua setengah musim kepengurusannya, dimana banyak pihak menilai permainan United musim ini merosot tajam.

United akan terus mencari manajer permanen pada akhir musim. Solksjaer menghabiskan sebelas musim di Old Trafford, mengemas gol penentu kemenangan pada final Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada 1999, dan mengatakan kembalinya ia ke klub ini "terasa seperti pulang ke rumah."

Saat ditanya mengenai statusnya sebagai favorit para penggemar, ia dengan bergurau menjawab, "Berapa lama hal itu akan bertahan?" Ia juga menjanjikan kepada para penggemar bahwa ia akan memberikan segalanya untuk mendatangkan kesuksesan dan membuat para pemain menikmati sepak bola.

"Kami harus kembali terbiasa dengan kemenangan dan berjuang untuk trofi-trofi," tambahnya.

Pertandingan pertama United di bawah asuhan Solksjaer adalah laga di markas Cardiff, yang sempat dilatihnya selama delapan bulan pada 2014 pada Sabtu. Ia terdegradasi dari Liga Inggris bersama Bluebirds pada 2014, kemudian dipecat setelah start buruk di kompetisi strata kedua Inggris.

Rekomendasi