Keren! Murid SMKN Ciomas Bikin Film Animasi 3D

Tim Editor

Film animasi 3D buatan SMKN 1 Ciomas (Facebook: Fakhri Muzaki Ramadhan)

Jakarta, era.id - Perkembangan animasi di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Kualitas tak bisa diremehkan lagi. Salah satunya karya animasi 3D buatan murid SMK yang enggak kalah keren dibanding film-film garapan Disney.

Enggak percaya, coba tengok teaser animasi 3D berjudul 'Lilly: The Little Hope'. Ya, karya animasi 3D ini berhasil dibuat oleh Fakhri Muzaki Ramadhan, yang masih duduk sebagai siswa SMKN 1 Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Animasi 3D Fakhri ini merupakan project untuk tugas akhir di sekolahnya. Film yang digarap bersama 30 temannya dalam tim animasi SMKN 1 Ciomas, ini rencananya akan segera tayang di YouTube pada bulan Februari 2019 mendatang.
 


Melalui teaser yang diunggah di akun Instagram @fakhrimuzaki, film Lilly: The Little Hope menceritakan kisah seorang gadis kecil bernama Lilly yang telah kehilangan ibunya karena sebuah musibah. Terlepas dari musibah yang menimpanya, dia tetap tangguh dan penuh inspirasi.

Sebelumnya Fakhri juga pernah membuat short movie yang juga diunggah melalui akun YouTube pribadinya. Dia memperlihatkan bagaimana proses pembuatan animasi untuk film yang kini digarapnya.
 


Salut ya, animasi karya anak negeri ini enggak bisa lagi dipandang sebelah mata. Melihat perkembangan animasi yang kini semakin ramai di Indonesia, enggak ada salahnya untuk kita apresiasi dan dukung agar bisa tayang di layar lebar.

Tag: serial animasi remaja berprestasi

Bagikan: