Disney Raup 7,3 Miliar Dolar AS di Box Office

| 04 Jan 2019 17:53
Disney Raup 7,3 Miliar Dolar AS di Box Office
Ilustrasi (Foto: Twitter @WaltDisneyCo)
Los Angeles, era.id - Disney mengumumkan tahun terbaik untuk kedua kalinya di box office sepanjang masa, dengan jumlah pendapatan 7,325 miliar dolar AS dari seluruh dunia untuk film Black Panther, Avengers: Infinity War hingga animasi Incredibles 2 dan film baru Star Wars.

Disney masih jadi studio satu-satunya yang mendapatkan lebih dari 7 miliar dolar AS dari box office dalam setahun. Pada 2016, mereka mendapatkan jumlah yang lebih besar, yaitu 7,6 miliar dolar AS.

"Terima kasih atas dukungan penggemar Disney, Pixar, Marvel Studio dan Lucasfilm dari seluruh dunia, ini adalah tahun monumental untuk The Walt Disney Studios," kata pimpinan Disney Alan Horn dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari website resmi Disney, Jumat (4/1/2019).

Di Amerika Utara, Disney menghasilkan hampir 3,1 miliar dolar AS, sebuah rekor baru di industri, berkat kesuksesan Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Incredibles 2 - yang kini semuanya masuk daftar 10 film terlaris sepanjang masa.

Masing-masing menghasilkan lebih dari 600 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada. Secara kumulatif, ketiga film itu membawa pulang 4,64 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Keberhasilan lain Disney meliputi film pahlawan super Marvel Ant-Man dan The Wasp, Solo: A Star Wars Story, dan Mary Poppins Returns - yang telah menghasilkan lebih dari 200 juta dolar AS di seluruh dunia dan masih tayang di bioskop.

Pada 2019, Disney menyiapkan banyak tayangan layar perak, dari Captain Marvel dan Avengers: Endgame yang memimpin serbuan Marvel pada musim semi, dan Frozen 2 yang bakal tayang pada akhir tahun, juga Star Wars: Episode IX.  

Versi baru dari animasi klasik Dumbo, Aladdin, dan The Lion King juga bakal menyerbu, begitu juga Toy Story 4 dari Pixar.

 

Rekomendasi