Hormati Burton, Guardiola Ucapkan Selamat

| 10 Jan 2019 11:26
Hormati Burton, Guardiola Ucapkan Selamat
Pep Guardiola (Foto: Twitter @premierleague)
Manchester, era.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengucapkan selamat kepada Burton Albion kendati tim kasta ketiga itu dilumat pasukannya dengan skor 9-0 dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Burton atas capaian mereka di kompetisi ini. Mereka mengalahkan tim-tim dari kasta yang lebih tinggi untuk mencapai babak ini, mereka pantas mendapatkannya," kata Guardiola dalam jumpa pers seusai laga yang dilansir laman resmi City.

Burton memang melewati jalan yang tak mudah untuk mencapai semifinal Piala Liga Inggris.

Dalam perjalanannya, tim besutan Nigel Clough itu menyingkirkan Burnley, Nottingham Forest dan Middlesbrough.

Guardiola juga mengaku menaruh hormat yang besar kepada Burton, dan rasa hormat itu dibuktikan dengan tetap mencetak gol setiap kali mendapatkan kesempatan.

"Di ruang ganti kami membicarakan bahwa kami tidak boleh memberi ampun. Dengan tetap mencetak gol adalah cara terbaik untuk memperlihatkan rasa hormat kepada lawan dan kompetisi ini," ujar Guardiola.

Berstatus juara bertahan, City meraih kemenangan disokong empat gol Gabriel Jesus serta masing-masing satu gol dari Kevin De Bruyne, Olexandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

Kedua tim masih akan berhadapan untuk laga semifinal kedua yang digelar di markas Burton pada Kamis (24/1) dini hari WIB.

 

Rekomendasi