Djokovic Menang Mudah Atas Krueger

| 15 Jan 2019 21:02
Djokovic Menang Mudah Atas Krueger
Novak Djokovic (Foto: Twitter @AustralianOpen)
Melbourne, era.id - Petenis top dunia asal Serbia Novak Djokovic menikmati pertandingan melawan Mitchell Krueger dengan hasil kemenangan 6-3, 6-2, 6-2 dalam putaran kedua Australia Terbuka 2019.

Pada pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (15/1/2019) petenis Serbia itu sukses menekuk petenis kualifikasi asal Amerika Serikat dalam waktu sekitar dua jam.

Melansir laporan Reuters, Krueger yang berada di peringkat 230 dunia itu bermain sengit dan enggan mempermalukan dirinya sendiri, bahkan sempat mematahkan aksi Djokovic di permainan ketiga set pertama.

Meski sudah berupaya keras, namun hasil akhir membuktikan Djokovic mampu menang secara mudah atas Krueger.

Djokovic akan melanjutkan pertandingan demi meraih gelar juaranya yang ketujuh di Australia Terbuka dengan melawan Wilfried Tonga, petenis yang pernah ia kalahkan pada 2008. 

Sebelumnya, Ivo Karlovic menjadi petenis tertua yang memenangi sebuah pertandingan di Australia Terbuka, dalam 39 tahun lebih, ketika dirinya mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz (21) untuk melaju ke pertandingan putaran kedua.

Dalam pertandingan di Melbourne Park, petenis jangkung asal Kroasia itu menang 6-7(5) 7-6(5) 7-6(3) 7-6(5) dan sekaligus menjadikannya petenis tertua yang masih eksis dilapangan sejak ikon Australia Terbuka Ken Rosewall melaju ke putaran ketiga pada turnamen 1978 pada usia 44 tahun.

Petenis peringkat 73 dunia Karlovic juga menjadi pemenang tertua di beberapa Grand Slam sejak Jimmy Connors yang saat itu berusia 40 tahun, megalahkan Jaime Oncins untuk melaju ke putaran kedua pada AS Terbuka 1992.

Karlovic, yang akan berulang tahun pada 28 Februari nanti, melaju sehari setelah petenis berusia 31 tahun Andy Murray memastikan tidak bisa lanjut tanding pada pertandingan terakhirnya di Melbourne Park pada Senin kemarin.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Inggris itu mengalami sakit di rusuk kiri dia dan sebelum turnamen mengataka bahwa dirinya kemungkinan akan mundur.

 

Tags : tenis
Rekomendasi