Djokovic Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

| 28 May 2019 09:22
Djokovic Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka
Novak Djokovic (Twitter @ATP_Tour)
Paris, era.id - Unggulan utama Novak Djokovic melenggang mudah ke babak kedua Prancis Terbuka atau French Open setelah menang 6-4 6-2 6-2 atas petenis muda Polandia Hubert Hurkacz, Selasa (28/5/2019) dini hari.

Petenis Serbia berusia 32 tahun itu sedang memburu gelar keduanya di Roland Garros dan menjadi orang pertama dalam era profesional meraih gelar semua dari empat turnamen Grand Slam dalam dua kesempatan terpisah.

Juara bertahan Rafael Nadal yang kemungkinan menjadi penghalang jalan Djokovic menujui "Nole Slam" keduanya itu, sebelumnya sudah lolos lebih dulu ke babak kedua demi mewujudkan ambisinya meraih gelar pada turnamen tanah liat di Paris yang ke-12.

Dinukil dari Antara, Djokovic tampil lebih sempurna dibandingkan dengan Nadal di Lapangan Philippe Chatrier untuk memastikan kemenangn ke-22 kali berturut-turutnya dalam turnamen Grand Slam sejak kalah pada perempafinal French Open tahun lalu.

Dia mematahan servis pada gim pembuka dalam perjalanan merampas set pertama dan hanya tergelincir saru kali saat memegang servis pada kedudukan 4-1 dalam set kedua.

Sementara itu di nomor putri. Serena Williams yang sedang memburu gelar Grand Slam ke-24 harus menyerah pada set pertama untuk berbalik memenangkan dua set berikutnya guna melangkah ke babak kedua French Open setelah menang 2-6, 6-1 dan 6-0 melawan petenis Rusia Vitalia Diatchenko.

Petenis Amerika unggulan kesepuluh itu mengawali pertandingan di Lapangan Philippe Chatrier dangan banyak melakukan unforced error sebelum menemukan kembali ritmenya untuk meretas pertemuan dengan pemenang pertandingan Kurumi Nara dari Jepang melawan Dalila Jakupovic dari Slovenia.

 

Tags : tenis
Rekomendasi