Higuain Jalani Tes Medis di Chelsea

| 23 Jan 2019 18:07
Higuain Jalani Tes Medis di Chelsea
Gonzalo Higuain (Foto: Twitter @G_Higuain)
London,era.id - Gonzalo Higuain terbang menuju London pada Rabu (23/1/2019) pagi untuk merampungkan proses kepindahannya ke Chelsea.

Chelsea merampungkan kesepakatan dengan Juventus sepekan yang lalu tapi harus menunggu hingga AC Milan--klub yang dibela Higuain selama setengah musim dengan status pinjaman--mendapatkan penggantinya.

Dinukil dari standard.co.uk, AC Milan menyetujui kesepakatan transfer 31 juta poundsterling dengan penyerang Genoa Krzysztof Piatek pada Selasa (22/1) malam sehingga Higuain diberikan izin untuk terbang ke ibu kota Inggris. Dia terbang dari Milan pukul 8 pagi waktu setempat.

Dengan datangnya Higuan, berarti Alvaro Morata bisa dengan nyaman pindah ke Atletico Madrid dengan status pinjamin. Dengan syarat, Atletico melepas Nikola Kalinic atau Gelson Martins demi menghindari pelanggaran Financial Fair Play.

Ketentuan pribadi sudah dibahas dengan Chelsea dan Higuain di mana penyerang Argentina itu sekarang hanya perlu menjalani tes medis. Diharapkan, kesepakatan tersebut akan selesai hari ini.

Chelsea memiliki waktu hingga pukul 12 siang pada hari Rabu waktu setempat untuk mendaftarkan pemain berusia 31 tahun itu agar dia memenuhi syarat untuk bermain melawan Tottenham di leg kedua semifinal Piala EFL pada Kamis malam.

Higuain mencetak delapan gol untuk AC Milan selama setengah musim di San Siro dan berhasrat untuk bermain di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri.

El Pipita--julukannya--menjalani musim terbaik di Napoli bersama Sarri pada musim 2015-16, dengan mencetak 38 gol di semua ajang.

 

Rekomendasi