Persebaya Daratkan Eks Pemain Celtic

| 06 Feb 2019 09:45
Persebaya Daratkan Eks Pemain Celtic
Amido Balde (Instagram/@officialpersebaya)
Jakarta, era.id - Persebaya Surabaya mengontrak pesepak bola Eropa untuk mengarungi Liga 1 2019, Amido Balde. Pemain asing ini sempat bermain di salah satu klub elit Eropa asal Skotlandia, Celtic FC.

"Balde dikontrak satu musim dan sudah menjalani rangkaian tes, termasuk medis," ujar manajer Persebaya Chandra Wahyudi kepada wartawan usai menyaksikan latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (6/2).

Saat ini, kata dia, manajemen masih melakukan penyelesaian proses administrasi dan surat yang dibutuhkan lainnya sehingga tidak ada kendala menghadapi Liga 1 maupun Piala Indonesia.

Amido Balde adalah pesepak bola lulusan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, berlanjut bergabung dengan Sporting U-19 pada 2008, kemudian pada 2013 direkrut Celtic sekaligus membantu timnya juara Liga Skotlandia.

Pemain setinggi 193 centimeter itu sempat memperkuat timnas Portugal U-20 pada 2011 dan sukses mengantarkan Portugal sebagai "runner-up" dalam Piala Dunia U-20 pada tahun tersebut.

Amido Balde yang sudah bergabung dan mengikuti latihan perdana bersama pemain "Bajul Ijo" lainnya mengaku senang bisa bermain di Indonesia dan bangga karena mendapat apresiasi dari suporter, Bonek Mania, yang hadir langsung menyaksikannya.

"Ini membuat saya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Saya siap bekerja keras dan menjalani semua program untuk meraih sukses bersama tim ini," ucap pesepak bola berusia 27 tahun tersebut.

Balde yang dikenal sebagai sahabat bek Liverpool, Virgil van Dijk, berharap tidak susah beradaptasi dengan timnya dan mengaku sudah mengetahui tentang Persebaya, termasuk loyalitas suporternya.

Bergabungnya Balde di tim peringkat ke-5 Liga 1 musim 2018 itu menambah daftar pemain baru di tubuh Persebaya, setelah kehadiran Novan Sasongko, Hansamu Yama Pranata, M. Alwi Slamat, Elisa Basna serta kiper Imam Arif Fadilla.

Rekomendasi