Tanpa Penonton, Marseille Tundukkan Bordeaux 1-0

| 06 Feb 2019 08:47
Tanpa Penonton, Marseille Tundukkan Bordeaux 1-0
Para pemain Marseille merayakan gol kemenangan atas Bordeaux (Foto: Twitter @OM_English)
Marseille, era.id - Olympique de Marseille membuka harapan untuk lolos ke kompetisi Eropa setelah mengalahkan Girondins Bordeaux 1-0 dalam pertandingan Liga Prancis di kandang sendiri tanpa disaksikan para penontonnya, Rabu (6/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, tuan rumah diuntungkan dengan dikeluarkannya Samuel Kalu pada babak pertama.

Dinukil dari Soccerway, bek muda Boubacar Kamara mencetak gol sesaat sebelum turun minum, menyepak bola dari jarak dekat untuk mencetak gol Ligue 1 pertamanya, setelah pemain sayap Bordeaux Kalu dikeluarkan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Lucas Ocampos.

 

Pertandingan itu dimainkan dalam keheningan ketika Marseille harus memainkan semua pertandingan di Stade de Velodrome tanpa penonton sampai pemberitahuan lebih lanjut sebagai hukuman bagi fans yang melemparkan petasan ke lapangan saat kekalahan 1-2 di kandang dari Lille bulan lalu.

Sementara itu, penyerang Mario Balotelli dipaksa untuk menonton dari tribun kosong karena ia tidak memenuhi syarat untuk bermain dalam pertandingan yang dijadwalkan ulang. Ya, pertandingan ini seharusnya berlangsung pada Desember ketika Balotelli masih bermain untuk Nice, tetapi dibatalkan karena alasan keamanan dan demonstrasi pengunjuk rasa "Yellow Vest" (gerakan protes masyarakat Prancis yang berawal dari penolakan atas kebijakan kenaikan pajak bahan bakar yang dilakukan pemerintah).

Pemain Marseille, Morgan Sanson, hampir menggandakan keunggulan mereka tepat sebelum turun minum tetapi bola membentur tiang gawang, sementara sepakan pemain pengganti Bordeaux, Francois Kamano, juga membentur mistar di babak kedua.

Pemain sayap Bouna Sarr hampir memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah ketika ia menyarangkan bola pada menit akhir tetapi gol itu dibatalkan karena offside setelah melihat tayangan video asisten wasit (VAR).

Dengan hasil ini, Marseille naik ke peringkat ketujuh dengan 34 poin, meninggalkan Bordeaux di urutan ke-12.

Rekomendasi