Kolombia Tunjuk Carlos Queroz Sebagai Pelatih

| 08 Feb 2019 10:10
Kolombia Tunjuk Carlos Queroz Sebagai Pelatih
Carlos Queroz (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)
Bogota, era.id - Kolombia menunjuk mantan bos Portugal dan Real Madrid, Carlos Queiroz, sebagai pelatih kepala timnas mereka yang baru.

Queiroz, yang diperkenalkan saat konferensi pers di Bogota pada Kamis (7/2/2019), akan menggantikan Jose Pekerman yang meninggalkan pekerjaannya itu setelah Kolombia tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia oleh Inggris melalui adu penalti pada Juli tahun lalu.

Pelatih 65 tahun mengatakan, ia akan mempekerjakan pelatih lokal untuk membantunya memulai pekerjaan dan menyoroti pentingnya nama-nama besar pemain Kolombia seperti playmaker James Rodriguez, striker Radamel Falcao dan kiper David Ospina.

"Para pemain ini adalah inti, jiwa dari tim nasional," katanya kepada wartawan seperti dinukil website resmi FIFA, Jumat (8/2).

 

 

"Mereka adalah bagian penting dari analisis dan pilihan saya," lanjut Queroz.

Supaya kamu tahu, pria bernama lengkap Carlos Manuel Brito Leal Queiroz ini memiliki segudang pengalaman sebagai pelatih di berbagai negara, di antaranya timnas Iran, Portugal, Afrika Selatan, dan sejumlah klub, seperti Sporting Lisbon, Real Madrid.

Pada periode 2002-2003 dan dan 2004-2008 Queroz juga sempat berperan sebagai asisten Alex Ferguson di Manchester United.

Sentuhan tangan pertama Queroz akan diuji saat Kolombia melawat ke Jepang pada 22 Maret mendatang.

Rekomendasi