Persija Jakarta Tunjuk Carlos Pena Sebagai Pelatih Baru

| 29 Jun 2024 16:33
Persija Jakarta Tunjuk Carlos Pena Sebagai Pelatih Baru
Ilustrasi - Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri) berselebrasi dengan rekannya Riko Simanjuntak (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persis Solo ANTARA/M Risyal Hidayat/YU

ERA.id - Persija Jakarta menunjuk pelatih asal Spanyol Carlos Pena sebagai arsitek tim anyar mereka, demikian diumumkan oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu, Sabtu pagi. Pelatih berusia 40 tahun itu diikat kontrak berdurasi satu tahun oleh Persija untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

Carlos mengatakan dirinya sangat bangga bisa mendapat kepercayaan melatih klub sebesar Persija, dan akan berusaha sekuat tenaga untuk mendongkrak performa tim tersebut.

“Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” kata Carlos seperti dikutip dari keterangan resmi Persija dikutip dari Antara, Sabtu (29/6/2024).

“Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” tambahnya.

Carlos sudah pernah melihat kekuatan Persija secara langsung pada tahun lalu. Ia merupakan pelatih klub Thailand, Ratchaburi FC, yang memainkan pertandingan uji coba melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, pada 25 Juni 2023 silam.

Sebelum melatih Ratchaburi selama 2023-2024, Carlos merupakan pelatih klub India FC Goa pada 2022 sampai 2023, dan klub Spanyol Albacete U-19 pada 2021 sampai 2022.

Sebagai pemain profesional, Carlos pernah memperkuat Barcelona C, Barcelona B, Albacete, Real Valladolid, dan Getafe.

Rekomendasi