Leverkusen Lanjutkan Tren Positif di Bawah Pelatih Anyar

| 09 Feb 2019 08:46
Leverkusen Lanjutkan Tren Positif di Bawah Pelatih Anyar
Julian Brandt beraksi (Foto: Twitter @bayer04fussball)
Mainz, era.id - Bayer Leverkusen menghancurkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor 5-1 di pertandingan Liga Jerman, Jumat (8/2/2019) dini hari WIB. Dengan hasil ini, tim yang dilatih Peter Bosz ini merangsek ke posisi lima klasemen.

Pelatih asal Belanda, yang membawa Die Werkself mengalahkan juara Bayern Munich pekan lalu, mengambil alih posisi manajer klub pada awal tahun ini dan sejak itu sukses menyulap Leverkusen menjadi tim ofensif dengan torehan tiga kemenangan dari empat pertandingan liga.

Leverkusen mencetak empat gol di babak pertama. Diawali Wendell saat lima menit pertandingan berlangsung yang kemudian dibalas lebih dulu oleh Robin Quaison empat menit kemudian. Namun, tim tamu kembali mencetak tiga gol sebelum turun minum melalui Kai Havertz, Julian Brandt, dan Karim Bellarabi.

 

Pemain internasional Jerman Brandt, yang semakin berkembang di bawah Bosz, kemudian menambah gol keduanya di menit ke-64 setelah menerima umpan matang Kevin Volland.

Leverkusen, yang kini mencetak total 11 gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, naik ke tempat kelima dengan 33 poin, terpaut empat poin di belakang RB Leipzig yang bercokol di urutan keempat.

 

Sementara itu pemuncak klasemen Borussia Dortmund yang telah mengemas 49 poin akan menjamu Hoffenheim pada Sabtu waktu setempat.

Berikut jadwal pertandingan Bundesliga berikutnya:

Sabtu 9 Februari 

Borussia Dortmund v Hoffenheim 

RB Leipzig v Eintracht Frankfurt 

Borussia M'gladbach v Hertha BSC 

Hannover 96 v Nurenberg 

Freiburg v Wolfsburg Bayern Munchen v Schalke 04

Minggu 10 Februari 

Werder Bremen v Augsburg

Fortuna Dusseldorf v Stuttgart 

Rekomendasi