Isner ke Perempat Final New York Terbuka

| 14 Feb 2019 15:07
Isner ke Perempat Final New York Terbuka
John Isner (Foto: ATP_Tour)
New York, era.id - John Isner melaju ke perempat final New York Terbuka setelah mengalahkan petenis Australia Bernard Tomic dengan 7-6(7), 6-4, Kamis (14/2/2019) WIB.

Petenis AS itu melancarkan 27 ace dan memenangi 85 persen poin lewat servis pertamanya dan tidak terancam poin break tunggal saat dia merebut pertandingan dalam waktu 74 menit di Nassau Veterans Memorial Coliseum.

"Servis saya bagus, Saya kecolongan satu poin set di set pertama dan saya balas dengan tiga ace," kata Isner.

"Saya senang bisa melaju ke perempat final, tahun lalu saya mengalami kekalahan pertandingan pertama saya di sini, saya berharap banyak bisa memperbaiki itu," tambahnya.

Isner yang bulan lalu tersungkur di putaran pertama Australia Terbuka, menjadi petenis unggulan atas di turnamen ini setelah petenis Afrika Selatan Kevin Anderson mundur karena cedera.

Kedua petenis itu bermain alot di set pertama untuk memaksa terjadinya sebuah tiebreak, dimana akhirnya petenis berusia 33 tahun Isner memenangi pertarungan.

Tomic bertarung hingga akhir, melancarkan 13 ace dan menyelamatkan lima dari enam break poin yang dia hadapi, dan juga enam match poin di set kedua, sebelum Isner meraih kemenangan pertamanya di 2019.

Di perempat dinal, petenis asal AS itu akan menghadapi unggulan ketujuh asal Australia Jordan Thompson, yang mengalahkan Christopher Eubanks 4-6 6-1 6-4 pada pertandingan sebelumnya pada Rabu.

Tags : tenis
Rekomendasi