VIDEO: Sendiri Tak Selalu Sepi

Tim Editor

    Ilustrasi (era.id)

     

    Jakarta, era.id - Tatanan sosial hari ini membuat resah kaum jomblo. Coba deh kamu datangi pernikahan kerabatmu seorang diri, atau tampakkan dirimu tanpa gandengan di hadapan keluarga besar ketika momen-momen hari besar. Hampir pasti, celetukan-celetukan dan pertanyaan soal status jomblomu bakal terdengar.

    Psikolog muda Karina Negara, menjelaskan apa yang terjadi di dalam diri seorang jomblo ketika tembakan-tembakan pertanyaan semacam itu menyerang dirinya. Kata Karina, pertanyaan macam begitu nyatanya bisa menimbulkan tekanan psikis bagi para jomblo, lho!

    "Enggak nyaman nomor satu. Dan itu wajar, kok. Wajar merasa enggak nyaman. Setelah itu tertekan, gitu ya," tutur Karina dalam pernyataan yang kami kutip dari program talkshow #OOTD (Obrolan of The Day) beberapa waktu lalu.

    Baca Juga : Kupeluk Diri Sendiri Sebelum Memeluk Mereka

    Nah, untuk membentengi diri dari tekanan psikis, Karina menganjurkan setiap jomblo memanfaatkan waktu sendirinya sebaik mungkin. Caranya, ya dengan self improvement alias mematangkan diri sebagai pribadi yang oke punya.

    Konsepnya sederhana. Ketika dirimu sudah menemukan jati diri, maka kamu akan lebih mudah menerima apapun kondisi yang tengah terjadi pada dirimu, termasuk jika kamu sedang sendirian tanpa pasangan.

    Simak deh obrolan lengkap kami dengan para pakar lewat #OOTD (Obrolan of The Day)

    Tag: valentine day lifestyle

    Bagikan :