Meski Skuatnya Pincang, Lyon Siap Kejutkan Barca

| 19 Feb 2019 18:16
Meski Skuatnya Pincang, Lyon Siap Kejutkan Barca
Para pemain Lyon (Foto: Twitter @OL)
Lyon, era.id - Klub Prancis Olympique Lyonnais akan berusaha menekan pengaruh Lionel Messi ketika mereka menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (19/2/2019) malam waktu setempat.

Meski Lyon harus kehilangan kapten tim sekaligus lini serang mereka Nabil Fekir pada laga kontra Barca, tim asuhan Bruno Genesio--yang mengandalkan pertahanan dari Ferland Mendy--siap menahan Messi dan penyerang asal Prancis Ousmane Dembele.

"Nabil Fekir adalah kapten kami sekaligus pemimpin teknik. Kami harus melakukan usaha lebih sebagai kompensasi ketidakhadirannya. Kami harus meredam pengaruh Messi," kata Genesio seperti dinukil dari Soccerway, Selasa (19/2).

Meskipun Messi telah mencetak lebih dari 100 gol di Liga Champions, pemain tengah Lyon Houssem Aouar masih memegang kepercayaan diri terhadap rekan satu timnya Mendy untuk mengendalikan permainan di Stadion Groupama.

 

"Saya kira Ferland Mendy siap untuk menghadapi Messi. Kami optimistis terhadap kualitas skuat kami," ujar Aouar.

Namun, kepercayaan diri Aouar itu semakin diuji ketika pemain belakang Jason Denayer dan lini tengah Tanguy Ndombele dalam kondisi  fisik yang tidak siap.

Olympique Lyonnais punya modal cukup bagus menjelang laga Liga Champions setelah mencetak kemenangan 2-1 atas Gingamp di Liga 1 Prancis, Jumat (15/2). Sedangkan Barca sukses menaklukkan Real Valladolid 1-0 dalam La Liga, Sabtu (16/2).

Meski berstatus tim "underdog", Lyon telah menunjukkan taring mereka saat mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 di Liga 1 Prancis sekaligus menjadi satu-satunya kekalahan PSG.

Sementara pada babak penyisihan grup F Liga Champions, tim yang pernah menyabet tujuh gelar juara Liga 1 Prancis itu menaklukkan Manchester City 2-1 pada September 2018.

Rekomendasi