Tagar #ValverdeOut Hiasi Hasil Imbang Lyon vs Barca

| 20 Feb 2019 09:06
Tagar #ValverdeOut Hiasi Hasil Imbang Lyon vs Barca
Ernesto Valverde (Foto: Twitter @FCBarcelona)
Lyon, era.id - Hasil imbang yang dibukukan Barcelona saat meladeni Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB, memang bukan kiamat. Tapi, bisa saja menentukan nasib sang pelatih Ernesto Valverde.

Seusai pertandingan, tagar #ValverdeOut menghiasi jejaring sosial Twitter meski tidak menjadi trending topic. Para penggemar Los Blaugarana kecewa dengan taktik yang diracik pelatih asal Spanyol tersebut.

Berikut kekecewaan yang diungkapkan warganet penggemar Barca di Twitter usai Barca gagal meraih kemenangan:

 

Tidak sedikit pula yang kecewa dengan penampilan Luis Suarez yang belum mencetak sebiji gol pun di sepanjang perhelatan Liga Champions musim ini.

Penyerang Uruguay ini bahkan mengalami paceklik gol tandang dalam 16 pertandingan di Liga Champions dan cuma menyumbang dua assist dalam empat pertandingan terakhir di ajang bergengsi Benua Eropa ini. 

 

 

 

Dilihat dari stastik pertandingan yang dinukil dari livescore.com, sesungguhnya Barca unggul jauh dari Lyon. Los Blaugarana total melakukan 20 tendangan berbanding 5 tendangan milik Lyon, tapi tak satu pun yang menjadi gol.

Dari sisi penguasaan bola, Barca juga unggul dengan 64 persen berbanding 36 persen. Sementara untuk tendangan pojok, Messi dkk memimpin dengan 5 berbanding 2. Tapi, penggemar membutuhkan gol dan kemenangan.

 

Leg kedua akan berlangsung tiga pekan mendatang dan kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final. Jadi, Valverde harus lebih pintar meracik timnya agar 'kiamat' tidak datang lebih cepat.

 

Rekomendasi