Kane Kembali Berlatih Usai Pulih dari Cedera

| 22 Feb 2019 16:22
Kane Kembali Berlatih Usai Pulih dari Cedera
Harry Kane kembali berlatih usai pulih dari cedera (Foto: Twitter @HKane)
London, era.id - Harry Kane kembali menjalani latihan penuh dan siap kembali beraksi untuk pertandingan tandang Liga Inggris Tottenham Hotspur di Burnley pada Sabtu (23/2) besok, The Lilywhites mengungkapkan.

Striker berusia 25 tahun itu sudah absen sejak mengalami cedera pergelangan kaki saat Tottenham ditaklukkan Manchester United 1-0 pada 13 Januari.

Sebelum mengalami cedera di menit-menit akhir kekalahan oleh United di Wembley itu, pencetak gol terbanyak Tottenham dengan 14 gol untuk liga musim ini, telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

 

Tim besutan Mauricio Pochettino ini mampu menutup absennya Kane dengan baik, memenangkan empat pertandingan liga berturut-turut sejak itu untuk tetap dalam jalur perburuan gelar juara. Kemenangan di Burnley akan menempatkan mereka dua poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City dan Liverpool.

Sementara itu, gelandang Dele Alli masih belum bisa dimainkan karena masih cedera otot paha tetapi bek kiri Ben Davies kembali berlatih setelah cedera paha berangsur pulih.

Sementara Danny Rose diragukan untuk perjalanan ke Turf Moor karena sakit.

Dari tim tetangga. Manajer Liverpool Juergen Klopp didenda 45.000 pound (58.774 dolar AS) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentarnya terhadap wasit setelah timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris pada 4 Februari silam.

FA menuduh Klopp setelah ia berkomentar seputar "mempertanyakan integritas wasit dan/atau adanya bias yang tersirat" yang akhirnya berujung hukuman.

Pelatih asal Jerman itu menyebut kinerja wasit Kevin Friend dipengaruhi oleh keputusannya mengizinkan gol pembuka Sadio Mane, yang seharusnya dibatalkan karena berbau offside.

"Juergen Klopp didenda 45.000 pound setelah menerima tuduhan FA atas komentar yang dibuatnya setelah pertandingan liga Liverpool melawan West Ham United pada 4 Februari 2019," kata FA dalam sebuah pernyataan.

"Komentarnya itu dibuat saat wawancara pasca-pertandingan dan melanggar Peraturan FA E3 (1), ketika mereka mempertanyakan integritas wasit pertandingan dan/atau bias yang tersirat."

Rekomendasi