Cetak Gol Indah, Klopp Sanjung Mane Setinggi Langit

| 14 Mar 2019 09:16
Cetak Gol Indah, Klopp Sanjung Mane Setinggi Langit
Sadio Mane (Foto: Twitter @championsleague)
Munich, era.id - Slogan 'YNWA' yang sering dipelesetkan menjadi 'You Never Win Again' tak berlaku malam tadi. Liverpool sukses memukul tuan rumah Bayern Munich 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) sekaligus lolos ke perempat final Liga Champions.

Seusai laga, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku ingin menonton tayangan ulang gol pertama Sadio Mane ke gawang FC Hollywood dalam laga itu sebanyak 500 kali. Sebuah gol indah yang membuat slogan 'You Never Walk Alone' kembali berkumandang.

"Gol pertama, saya harus menontonnya lagi, mungkin sampai 500 kali," kata Klopp, dilansir laman resmi UEFA.

"Sungguh luar biasa apa yang Mane lakukan itu," ujarnya menambahkan.

Gol pertama Mane tersebut memang lahir dalam proses yang cukup menawan, diawali dari visi bek Virgil van Dijk yang melepaskan umpan jauh untuk diterima penyerang asal Senegal itu di tepian kotak penalti.

Setelah menerima bola, Mane sebetulnya masih mendapatkan pengawalan dari bek tengah Muenchen, Niklas Sule, namun kiper Manuel Neuer mengambil keputusan ceroboh meninggalkan sarangnya sebagai upaya menggagalkan peluang lawan.

 

Yang terjadi kemudian, Mane melakukan satu gerakan tipuan, memutar badan dan lantas melepaskan tendangan ke area tiang jauh gawang yang sudah tak bertuan.

Kendati keunggulan Liverpool kemudian sempat terhapuskan karena gol bunuh diri Joel Matip yang berusaha menyapu bola umpan tarik Serge Gnabry, Van Dijk kembali membawa tim tamu memimpin sebelum kemudian Mane mencetak gol kedunya dan memastikan Liverpool menang 3-1.

Rekomendasi