Klopp Puji Aksi Jenius Alexander-Arnold

| 08 May 2019 09:37
Klopp Puji Aksi Jenius Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold (Foto: Twitter @trenta98)
Liverpool, era.id - Kontribusi jenius Trent Alexander-Arnold mendapatkan pujian setinggi langit dari Jurgen Klopp setelah Liverpool meraih kemenangan sensasional 4-0 atas Barcelona di leg kedua semi final Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Mengejer defisit 3-0 dari leg pertama pekan lalu dan kehilangan striker bintang Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Liverpool beraksi di Anfield dan merobek gawang Barca melalui Divock Origi setelah tujuh menit kick-off.

Pemain pengganti pada babak kedua, Georginio Wijnaldum membuat skor imbang lewat brace yang dicetaknya sebelum aksi jenius Alexander-Arnold yang mengirim tendangan sudut tak terduga kepada Origi pada menit 79 untuk membalikan keadaan menjadi kemenangan agregat 4-3 buat The Reds.

"Kami pikir kinerja kami lebih baik dari (kekalahan) 0-3 di Barca, dan Barca lebih baik dari hasil 4-0 di sini (Anfield)," kata Klopp pada konferensi pers pasca-pertandingan, dinukil dari Soccerway.

"Kita semua tahu Anda perlu keberuntungan dalam situasi ini atau momen jenius seperti Trent Alexander-Arnold. Saya melihat bola di (dalam) jaring dan tidak tahu siapa yang mengambil (tendangan) sudut, itu terlalu cepat bagi saya. Ya Tuhan - jenius," lanjutnya.

 

Sementara itu, Alexander-Arnold menjelaskan, cepatnya keputusan yang dia ambil sehingga menghasilkan gol penentu kemenangan Liverpool adalah murni "naluriah".

"Saya pikir itu naluriah. Itu hanya salah satu momen di mana Anda melihat peluang dan jelas Div berpeluang untuk menyelesaikannya," kata Alexander-Arnold kepada BT Sport.

"(Bola) itu mungkin datang kepadanya agak cepat tetapi dia adalah pemain top, mencetak dua gol untuk kami dan saya pikir itu adalah salah satunya di mana semua orang akan mengingat momen ini," pungkas dia.

Dengan hasil ini, The Reds akan menghadapi Tottenham atau Ajax di final di Madrid pada 1 Juni.

 

Rekomendasi