Bencic dan Raonic ke Semifinal Indian Wells

| 15 Mar 2019 11:33
Bencic dan Raonic ke Semifinal Indian Wells
Belinda Bencic (Foto: Instagram @BNPPARIBASOPEN)
California, era.id - Belinda Bencic kembali mematikan langkah petenis besar dengan menyingkirkan peringkat lima dunia Karolina Pliskova melalui kemenangan 6-3, 4-6, 6-3, Jumat (15/3/2019) pagi WIB, untuk mencapai semifinal BNP Paribas Terbuka di Indian Wells.

Petenis Swiss berusia 22 tahun, yang menyisihkan peringkat satu dunia dan juara bertahan Naomi Osaka pada Selasa itu, melontarkan servis yang tidak mampu dikembalikan oleh Pliskova saat match point untuk memastikan kemenangan di gurun California yang cerah.

Bencic seharusnya bisa lebih mudah melawan petenis Ceko tersebut namun hanya bisa mengkonversi empat dari 16 peluang break-point.

Kendati demikian, ia menyamai tujuh as yang dihasilkan Pliskova dengan tujuh yang dihasilkannya saat ia membukukan kemenangan ke-12 berturut-turut sejak turnamen Dubai Duty Free Tennis Championships bulan lalu tempat ia menjadi juara.

"Ia tahu servis dan groundstoke-nya keras," katanya mengenai teman dan rekan latihannya Pliskova.

"Pastinya, rencana saya adalah berusaha membuatnya melakukan reli dan berusaha bagus dalam bertahan dan juga berusaha dominan ketika saya bisa."

 

Sejak awal tahun ini, petenis peringkat 23 dunia Bencic telah mengalahkan lawan-lawan dari 10 peringkat teratas dan tampaknya telah melupakan cedera yang mengganggunya tahun lalu.

"Ini mimpi. Saya tidak percaya saya menang hari ini," katanya kepada wartawan.

"Saya tidak akan masuk ke lapangan dengan harapan apapun saya hanya berusaha untuk main."

Sementara itu di partai putra, petenis Kanada dengan servis keras Milos Raonic melontarkan 13 as untuk mengalahkan Miomir Kecmanovic 6-3, 6-4 pada partai perempat final BNP Paribas Terbuka lainnya.

Remaja asal Serbia Kecmanovic tidak mampu mengonversi salah satu dari tiga peluang break-point melawan Raonic, yang meluncurkan groundstroke bertubi-tubi pada pertandingan yang berlangsung di bawah cuaca gurun California yang cerah.

Akurasi servis Raonic tidak sepresisi pada pertandingan lain, dengan hanya 55 persen servis pertamanya yang mencapai target.

 

Namun ketika ia mampu memperolehnya satu dalam pertandingan, maka itu terlalu banyak bagi petenis lucky looser dalam turnamen tersebut, karena Raonic memenangi 88 persen dari poin-poin itu.

"Pada beberapa momen-momen kunci servis saya sangat membantu," kata Raonic kepada wartawan usai pertandingan.

"Saya hanya berusaha bermain konsisten, menjadi agresif ketika saya mendapat kesempatan pertama."

Selanjutnya, pada semifinal, Bencic akan melawan petenis Jerman Angelique Kerber yang sukses mengalahakan petenis Amerika Venus Williams 

7-6(3), 6-3.

 

Sedangkan Raonic, akan melawan Dominic Thiem setelah lawannya Gael Monfils mundur akibat cedera.

 

Tags : tenis
Rekomendasi