Nadal dan Federrer Dipertemukan di Semifinal BNP Paribas Ternuka

| 16 Mar 2019 16:57
Nadal dan Federrer Dipertemukan di Semifinal BNP Paribas Ternuka
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Salah satu rivalitas besar dalam olahraga akan diperbarui di Indian Wells, Sabtu (16/3/2019), ketika Roger Federer dan Rafa Nadal bertanding pada semifinal BNP Paribas Terbuka.

Kedua petenis yang beberapa kali menjuarai Grand Slam itu memenangi laga perempat final pada Jumat waktu setempat, meskipun Nadal harus bekerja keras untuk mengatasi petenis Rusia Karen Khachanov 7-6(2), 7-6(2).

Federer mematahkan servis petenis Polandia Hubert Hurkacz masing-masing satu pada setiap set untuk meraih kemenangan 6-4, 6-4 pada pertemuan pertama mereka sepanjang karir dan mungkin lebih terganggu oleh awal pertandingan yang dini.

"Mereka mengingatkan saya mereka akan menempatkan saya pada pukul 11.00 (pagi). Apa yang bisa saya katakan? Anda tidak punya pilihan," kata petenis Swiss itu dikutip dari Reuters.

"Saya sangat senang berada di semifinal di sini, bukan bahwa saya tidak memperkirakannya. Saya melakukan servis dengan nyaman, di tempat yang baik secara mental ketika saya memasuki servis game saya.”

Hurkacz memperoleh dua break point tetapi tidak mampu merebut keduanya.

"Roger bermain bagus pada momen-momen penting,” katanya. "Saya mempunyai sedikit peluang pada set kedua.

“Ia mengubah arah sepanjang waktu (dengan servisnya) sehingga sulit untuk membacanya.”

Dengan kekalahan Hurkacz, Federer mengalihkan pikiranya pada laga yang akan menjadi pertandingannya yang ke-39 sepanjang karir dengan Nadal.

Petenis Spanyol Nadal unggul 23-15 dalam catatan pertemuan (head-to-head) namun petenis Swiss Federar memenangi lima pertemuan terakhir.

Mereka belum pernah bertemu sejak Shanghai pada 2017, tahun yang sama Federer mengalahkan Nadal 6-2, 6-3 pada putaran keempat sebelum meraih gelar kelima di Indian Wells.

Semifinal lainnya pada Sabtu akan mempertandingan antara petenis Austria unggulan ketujuh Dominic Thiem melawan Petenis Kanada unggulan 13 Milos Raonic.

Tags : tenis
Rekomendasi