Album One Maher Zain Diganjar Double Platinum Award

| 19 Mar 2019 21:11
Album <i>One</i> Maher Zain Diganjar Double Platinum Award
Maher Zein (Maretian)
Jakarta, era.id - Musisi religi asal Swedia, Maher Zain berhasil meraih sertifikasi double platinum di Indonesia untuk album barunya yang bertajuk One. Tentunya ini merupakan prestasi gemilang untuk penyanyi, penulis lagu, dan produser tersebut yang juga membuktikan musiknya berhasil meraih pecinta musik Tanah Air. 

Untuk itu, pihak Universal Music Indonesia yang mendistribusikan album Maher Zain di Indonesia memberikan penghargaan berupa plakat kepada Maher Zain pada Selasa sore tadi (19/3/2019) di Mandarin Hotel, Jakarta Pusat. 

Kepada era.id, pihak Universal Musik Indonesia, Wisnu Sarjono mengatakan bahwa plakat tersebut adalah bentuk penghargaan kepada Maher Zain yang masih meraih penjualan tertinggi di era penjualan fisik musik yang sudah jarang ditemui. Bahkan album tersebut hampir mendekati penjualan Rp3 miliar.

"Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan double platinum awards kepada Maher Zain. Kalau seandainya acara ini diadakan sebutannya lagi, kemungkinan jadi triple platinum," ujar Wisnu.

Sang musisi pun merasa bangga dengan pencapaiannya. Ia tak menyangka albumnya yang dirilis 2017 lalu masih memiliki penggemar. Padahal ia tak pernah berniat untuk mengejar level penjualan seperti itu.

"Alhamdulillah, ini semua berita Allah S.W.T. Saya tidak pernah kepikiran untuk mengejar platinum seperti ini yang saya pikirkan dari album ini adalah pesan yang ingin saya sampaikan agar orang lebih terinspirasi. Ya, Alhamdulillah bisa dapat lebih seperti ini," kata penyanyi R&B yang sempat melejit dengan singel Insha Allah tersebut.

Album One adalah album ketiga yang dikenal dengan lagu hits-nya The Power, Medina, dan Peace Be Upon You. Materinya sempat meramaikan skena musik religi di Indonesia. Bahkan untuk Indonesia, Maher Zain sempat merilis album tersebut beserta lagu Peace Be Upon You dalam versi Indonesia. Album itu banyak diminta oleh penggemar di seluruh radio Indonesia sejak tanggal 12 Mei 2017 lalu. 

Peraihan peringkat double platinum ini juga menjadi kebanggaan tersendiri mengingat susahnya penjualan fisik CD di era ini. Perhitungan platinumnya sendiri dihitung berdasarkan perolehan rupiah dari album ini yang mencapai dua milyar rupiah dari hasil penjualan. 

"Ya, ini berdasarkan pendapatan yang mencapai dia milyar lebih untuk album ini. Ini kejutan untuk di jaman seperti ini. Kalau dulu yang singel Insha Allah bisa meraih 25 platinum. Lebih tinggi dari album Justin Bieber di Indonesia yang 10 Platinum," ungkap Wisnu lebih jauh. 

Tags : album musik
Rekomendasi