Konser Malam Ini, Nostalgia Perjalanan Karier Blue, Boyband Idola Anak Muda Era 2000an

| 14 Feb 2023 16:00
Konser Malam Ini, Nostalgia Perjalanan Karier Blue, Boyband Idola Anak Muda Era 2000an
Blue (Instagram)

ERA.id - Malam ini, Selasa (14/2/2023) Boyband asal Inggris ini, Blue akan menggelar konser di Jakarta. Konser bertajuk "Blue Romantic Valentine Live In Jakarta" akan mengajak para penggemar Duncan James, Lee Ryan, Simon Webbe dan Antony Costa bernostalgia.

Boyband yang sukses dengan lagu "All Rise" pernah berjaya pada masanya. Generasi 90-an pasti akrab dengan Boyband terbentuk pada tahun 2000-an.

Sebelum dibawa hanyut dengan lagu-lagu Blue malam nanti, simak dulu perjalanan karier Blue yang sempat mengalami pasang surut di industri musik internasional.

Boyband yang digawangi oleh Duncan CS ini memulai karier mereka di tahun 2000. Saat pamor NSYNC dan Westlife juga sedang digandrungin banyak wanita. Mereka hadir sebagai alternatif boyband dari Inggris.

Dilansir dari Coconuts.com, album All Rise pun mampu meraih platinum dan terjual sekitar 800 ribu copy saat itu. Empat single di dalam album tersebut juga menjadi hits dan trending.

(Instagram)

Blue juga sempat mengalami masa kejayaan di era 2001-2004 dan seterusnya. Terlebih lagi setelah duet dengan musisi Elton John dengan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest World". Lagu "One Love", "You Make Me Wanna", "Fly By", "Best in Me" dan yang lainnya juga masuk ke dalam trending musik saat itu. Blue menjadi salah satu boyband asal Inggris yang mendulang kesuksesan tak lama setelah debut.

Namun, untuk mepertahankan eksistensi tidahklah mudah. Di tengah gempuran pesaing Blue mengikuti para generasi boyband sebelumnya yang memilih untuk hiatus pada 2015.

Usai hiatus dan beberapa personel mengalami kebangkrutan, Blue kembali reuni dengan melakukan berbagai tur. Hingga di tahun 2022, Blue kembalui hadir dengan "Haven't Found You Yet" dan "Dance with Me" dari album studio keenam mereka Heart & Soul, yang dirilis pada September 2022.

Di masa jayanya, Blue sempat merilis tiga album, All Rise (2001), One Love (2002), daan Guilty (2003) yang semuanya memuncaki tangga lagu Inggris. Mereka juga diketahui memiliki 40 single nomor satu dan telah menjual 15 juta keping album

Rekomendasi