Selalu Untukmu, Bukti Anima Masih Eksis

| 25 Mar 2019 21:40
<i>Selalu Untukmu</i>, Bukti Anima Masih Eksis
Anima (Foto: Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Setelah sekian lama tidak terdengar, grup band Anima kembali ke tengah publik musik Indonesia. Band yang sempat dikenal dengan lagu Bintang tersebut kembali dengan formasi baru sekaligus sebuah karya yang sudah ditunggu para penggemarnya. Lagu berjudul Selalu Untukmu menjadi pertanda kebangkitan mereka. 

Bertempat di Lobbyn Terrace, Libertà Hotel Kemang, Jakarta, Senin (25/3/2019) sore, band yang kini dihuni Rio Sanda (vokal), Eldy (bass), Nunoz (gitar), Armin (kibor), dan Caesar (drum) memperkenalkan kembali band ini. Meski sudah lama tak terdengar, Anima masih tetap eksis walaupun sedikit menepi.

"Sebenarnya kami tetap jalan. Kebetulan banyak manggung di daerah Indonesia Timur. Penggemar kami banyak di wilayah tersebut," tutur Eldy kepada era.id.

Seraya ingin meneruskan kesuksesan Bintang, single terbaru mereka ini dibuat easy listening yang tetap mengandalkan lirik romantis. Anima berusaha tetap menjaga benang merah dengan musik terdahulu mereka yang terlanjur dicintai penggemar. 

"Tak bisa dipungkiri Anima itu selalu dikenal dengan lagu Bintang. Padahal menurut saya ada lagu lain yang juga lebih enak. Termasuk lagu terbaru kami yang mudah-mudahan bisa lebih dikenal daripada Bintang. Makanya kami tetap jaga benang merahnya," papar sang vokalis baru Rio Sanda.

Lagu ini dirilis oleh DP Records yang sejatinya adalah label rekaman musik daerah di Sulawesi Selatan. Setelah banyak berkiprah merilis lagu daerah, kini mereka mencoba bertaruh mengangkat musik Anima. Rekamannya pun dilakukan di studio DP Records, yang menepis segala alasan bahwa musisi daerah harus merekam musiknya di Jakarta agar maksimal.

Untuk distribusi dan marketing, pihak Anima dan DP Records bekerja sama dengan Boleh Music yang akan melakukan penjualan secara digital.

Supaya kamu tahu, Anima terbentuk pada 2007 silam dan pernah bergabung dengan salah satu label besar Tanah Air. Mereka telah merilis hits terkenal seperti Bintang, Cinta Katakan Cinta, dan Andai Saja. Di awal tahun ini, mereka memperkenalkan karya terbarunya Seluruh Untukmu yang videonya bisa disimak di bawah ini.

 

Tags : album musik
Rekomendasi