Angkasa Kembali Mengudara dengan Rahasia Terbesar

| 26 Mar 2019 11:22
Angkasa Kembali Mengudara dengan <i>Rahasia Terbesar</i>
Grup band Angkasa kembali merilis album baru bertajuk Rahasia Terbesar. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Tahun 2019 sepertinya menjadi waktu yang tepat untuk kembalinya grup-grup musik yang sempat naik daun beberapa tahun silam, salah satunya adalah Angkasa. Band yang dikenal lewat lagu Jangan Pernah Kau Selingkuh itu kembali mengangkasa dengan album barunya yang bertajuk Rahasia Terbesar.

Melalui Nagaswara, band yang kini dihuni oleh Ato (vokal), Ahmad (bas), Anggi (drum), dan dua personel barunya, Gita (keyboard) serta RA Manggala (gitar) mencoba menyapa pendengarnya dengan 10 track anyar. Ada tiga lagu yang diangkat ke permukaan, yaitu Karena Dia, Rahasia Terbesar, dan Setelah Kau Pergi yang tentunya tetap mengusung pop ala british yang fresh dan tentunya easy listening

"Di album terbaru Angkasa yg ke-4 ini konsep musik kita buat ringan and fresh, enggak ribet dan menjelimet nonjolin skill. Lebih dewasa seiring dengan usia kita juga dan bagi kami ini adalah album terbaik yang kita buat," kata Anggi sang drumer kepada era.id.

Salah satu hal yang menarik dari album Rahasia Terbesar ini adalah tema lirik bercerita yang memiliki keterkaitan. Lirik yang diangkat dari kisah nyata dari para personel dan orang terdekat Angkasa dibuat seperti scene dalam sebuah cerita. Sehingga ketika semua lagu dibuat video klip maka terlihat seperti sebuah FTV.

 

"Yang luar biasanya lagi semua lagu dibuatkan video klipnya. Jadi kalau nonton full satu album Rahasia Terbesar ini sama kayak kita nonton film atau FTV. Karena enggak hanya adegan maen musik saja di 10 video klip tersebut juga ada adu akting Ato dan lawan mainnya," jelas Anggi menambahkan.

Keberadaan album keempat dari band asal Cianjur ini tentunya akan membuat sukacita para fans lamanya. Mereka akan disuguhkan dengan sesuatu yang berbeda dari album-album Angkasa sebelumnya.

"Album ini beda dari album-album Angkasa terdahulu. Ada beberapa lagu yang aransemennya diisi gitar akustik dan piano. Ini standar sebenarnya, tapi musik Angkasa sejak awal tidak seperti itu," terang Ato menambahkan

Hal ini dilakukan Ato dan rekan-rekannya di Angkasa guna melengkapi konsep musik yang lebih mudah diterima penikmat musik dewasa ini. Apalagi, Angkasa juga sudah diperkuat dengan dua personel baru.

"Keyboardis Angkasa yang sekarang memang sudah terlibat di album Angkasa sebelumnya, tetapi lebih ke teknis recordingnya. Jadi sudah hafal betul karakter Angkasa dan enggak perlu adaptasi lagi. Paling di beberapa single ada warna brit pop yang kental, yang bereferensi ke grup band luar."

 

"Sama juga dengan gitaris yang baru (RA Manggala) sebetulnya sudah kenal lama dari awal Angkasa hijrah ke Bandung dan juga dulu memang additional gitar Angkasa. Nah, kalau dari segi musik pasti sangat berbeda dgn gitaris sebelumnya, karena gitaris yang sekarang basic-nya blues. Ada beberapa part di single-single lagu Angkasa yang baru ini memasukan rif-rif blues dangan penjiwaan dan karakter yang sangat kuat," tambahnya.

Supaya kamu tahu, Angkasa adalah grup band yang terbentuk pada tahun 2004 dan sukses menelurkan album Jangan Pernah Selingkuh (JPS) pada tahun 2007 dan 2008 dan sukses mendapat 3 juta download serta single dari ulang Jangan Ada Dusta sebesar 2 juta download diperolehan RBT. 

Tags : album musik
Rekomendasi