Michael Jackson Tetap di Rock and Roll Hall of Fame 

| 27 Mar 2019 08:26
Michael Jackson Tetap di Rock and Roll Hall of Fame 
Michael Jackson (Foto: Twitter @michaeljackson)
Los Angeles, era.id - The Rock and Roll Hall of Fame memastikan, Michael Jackson akan tetap menjadi bagian dari institusi prestisius itu meski kasus pelecehan seksualnya kembali merebak.

Film dokumenter Leaving Neverland--yang menimbulkan dua pendapat berbeda di kalangan penggemar dan musisi ketika bagian pertamanya ditayangkan di Inggris awal bulan Maret--fokus pada pernyataan Wade Robson (36) dan James Safechuck (41) yang keduanya mengklaim menjadi korban pelecehan Jackson ketika mereka masih anak-anak.  

Pekan lalu TMZ melaporkan, Jackson akan tetap berada dalam institusi bergengsi itu lantaran semasa hidupnya dikenal karena keunggulan musik dan bakatnya, serta memiliki dampak yang bertahan lama pada musik rock n' roll. Dengan kata lain, MJ seperti mengubah musik, selamanya. 

Ikon musik pop ini dua kali dilantik Rock and Roll Hall of Fame selama masa hidupnya. sekali bersama Jackson 5 pada 1997 dan sekali lagi sebagai artis solo 2001.

Sekarang, konfirmasi resmi datang melalui pernyataan yang dikeluarkan kepada Pitchfork.

"Michael Jackson dilantik ke Rock & Roll Hall of Fame sebagai anggota Jackson 5 pada 1997 dan sebagai artis solo pada 2001," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

“Seperti halnya semua orang yang dilantik, Jackson diakui karena keunggulan dan bakat musiknya serta memiliki dampak signifikan pada rock n' roll, dan dipilih oleh badan pemungutan suara beragam dari kalangan sejarawan, sesama musisi, dan profesional industri musik. Artefak asli dan memorabilia pertunjukan artis dari banyak seniman dipajang di pameran kami. Tidak ada rencana untuk mengubahnya. "

Pernyataan ini muncul setelah Madame Tussauds mengatakan, semua patung lilin Michael Jackson akan tetap dipajang di semua museum mereka dan pemutaran lagu Thriller juga akan berlanjut.

"Patung-patung yang dipajang di Madame Tussauds mencerminkan profil yang berdampak pada budaya populer dan yang yang diharapkan para pengunjung,” kata juru bicara kepada NME.

“Michael Jackson telah dan saat ini menjadi pusat atraksi Madame Tussauds di seluruh dunia. Kami secara teratur memantau pilihan dari figur-figur yang kami pamerkan berdasarkan peristiwa eksternal dan feedback pengunjung. "

Rudi Dolezal, produser video musik yang bekerja dengan Jackson selama bertahun-tahun, baru-baru ini menggambarkan si raja pop sebagai predator dan memuji Wade dan Safechuck.

"Saya percaya hampir setiap kata. Ini hasil kerja yang brilian," katanya tentang Leaving Neverland. "Tidak ada yang akan menghentikan Michael," lanjutnya. "Sulit dipercaya ternyata seorang ikon adalah penipu."

Tetapi keponakan Jackson, Brandi mengklaim para penuduh itu pembohong dan termotivasi oleh uang, sementara Aaron Carter mengatakan mereka sama saja dengan 'menginjak-injak kuburan sang legenda'.

Tags : album musik
Rekomendasi