McGregor Diperiksa atas Dugaan Kekerasan Seksual

Tim Editor

Conor McGregor (Foto: Twitter @TheNotoriousMMA)

Jakarta, era.id - Mantan juara UFC (Ultimate Fighting Championship) Conor McGregor sedang dalam penyelidikan di negara asalnya Irladia, atas tuduhan kekerasan seksual.

Dilansir Antara, Rabu (27/3/2019), seorang perempuan mengaku diserang secara seksual pada Desember oleh McGregor, yang ditangkap pada Januari sebelum dilepas kembali, tertunda penyelidikan lebih jauh. Ia tidak dituntut saat itu, sesuai protokol biasa dalam penyelidikan kriminal di Irlandia.

Perempuan tersebut menuduh tindakan itu terjadi di Beacon Hotel, di pinggir kota Dublin. Seorang sumber mengatakan, McGregor adalah tamu sesekali di sana, dengan kunjungan terakhir terjadi pada Desember.

Layanan kepolisian Irlandia, Gardia, tidak mengkonfirmasi McGregor sebagai tersangka. 

Awal bulan ini, McGregor dituduh melakukan kejahatan perampokan bersenjata dan kejahatan ringan di Florida selatan setelah polisi Miami Beach mengatakan ia menghancurkan telepon seorang penggemar.

Sementara itu, McGregor mengunggah pengunduran dirinya dari dunia Mixed Martial Art. Namun, belum diketahui apakah ini ada hubungannya dengan tindakan kekerasan seksual tadi.

"Hei kalian pengumuman singkat, saya memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang dikenal sebagai 'Mixed Martial Art' hari ini."

"Saya berharap semua kolega lama saya maju dalam kompetisi. Saya sekarang bergabung dengan mantan partner saya, yang sudah pensiun. Pina Coladas yang tepat untukku sobat!”
 

 
Pada penampilan Senin malam di acara The Tonight Show, McGregor mengatakan kepada pembawa acara Jimmy Fallon bahwa ia sedang dalam pembicaraan untuk pertarungan pada Juli.

Petarung berusia 30 tahun ini kalah pada pertarungan terakhirnya dari Khabib Nurmagomedov pada UFC 229 Oktober lalu. Ia saat ini menjalani skorsing enam bulan atas keterlibatannya dalam perkelahian pascapertarungan tersebut, tapi ia bisa bertarung lagi mulai 6 April.

McGregor (21-4-0, 18 KO) telah memegang gelar juara UFC kelas bulu dan kelas ringan.

Ia sempat berkicau akan pensiun pada April 2016 namun kembali ke Octagon empat bulan kemudian.

Tag: conor mcgregor pelecehan seksual

Bagikan: