Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juarai India Open 2019

| 31 Mar 2019 17:37
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juarai India Open 2019
Duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu juarai India Open (Twitter @BA_Malaysia)
Jakarta, era.id - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjuarai India Terbuka 2019. Di final, ganda putri Indonesia ini sukses menaklukkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan kedudukan 21-11 dan 25-23.

Pada laga finalnya yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, Minggu (31/3/2019). Duet Indonesia mendapat perlawanan sengit untuk memastikan gelarnya.

Sejak gim pertama, Greysia/Apriyanu unggul dua angka terlebih dulu, sebelum kemudian mampu disamakan oleh Chow/Lee. Greysia/Apriyani baru bisa tancap gas setelah interval dengan bermain ofensif. 

Di gim kedua, pasangan Malaysia bisa memperbaiki penampilannya. Chow/Lee bisa mengimbangi permainan Greysia/Apriyani. Sempat imbang 1-1, pasangan Indonesia sanggup mencetak dua poin beruntun untuk meraih keunggulan 3-1 atas Chow/Lee. Akan tetapi, Greysia juga sempat melakukan kesalahan. Pukulannya yang keluar garis membuat skor laga menjadi imbang 5-5.

 

Pertandingan terus berjalan ketat. Hingga pada akhirnya duet tanah air memastikan kemenangannya 25-23, sekaligus memungkasi laga berdurasi 51 menit itu.

Ini menjadi gelar pertama Indonesia di India Terbuka 2019. Sebelumnya dari nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping 13-21, 11-21.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di final India Terbuka 2019. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin asal China di final nomor ganda putra.

 

Rekomendasi