Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade, Jokowi: Pertandingan yang Alot dan Mendebarkan

Tim Editor

Greysia Polii/Apriani Rahayu (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memberi ucapakan selamat kepada ganda putri Indonesia cabang olahraga bulu tangkis nomor Ganda Putri di di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Jokowi mengatakan, penantian untuk menyabet medali emas di ajang Olimpiade Tokyo telah berakhir setelah Greysia Polii/Apriyani menang melawan ganda putri dari China Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai final. Jokowi juga menyebut pertandingan tersebut cukup alot dan mendebarkan.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," katanya seperti dikutip dari akun Instagramnya @jokowi, Senin (2/8/2021).


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan kemenangan ganda putri Indonesia ini jadi kado untuk Kemerdekaan RI ke-76.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi," ujar Jokowi.

"Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebutl medali emas setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas tersebut, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.


Tag: Greysia Polii/Apriani Rahayu indonesia rebut medali emas olpimpiade

Bagikan: