Frenkie de Jong Hampir Gabung Tottenham

| 04 Apr 2019 09:31
Frenkie de Jong Hampir Gabung Tottenham
Frenkie de Jong (foto: Twitter @De-Jong21)
Amsterdam, era.id - Frenkie de Jong yang baru saja dikontrak Barcelona mengaku pernah tergoda untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur musim panas tahun lalu.

Gelandang berusia 21 tahun itu resmi bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada 1 Juli 2019 dalam kontrak senilai 65 juta poundsterling.

Pemain yang bakal terikat kontrak lima tahun dengan Barcelona itu mengakui dirinya hampir bermain di Liga Inggris karena tergoda oleh Mauricio Pochettino.

"Saya menganggap tawaran mereka (Tottenham) sejak lama dan sulit. Saya melihat Tottenham sebagai klub yang sangat stabil, dan mereka semakin besar saja," kata dia kepada FourFourTwo, Kamis (4/4/2019).

"Mereka memberikan kesempatan kepada pemain muda dan saya melihat Mauricio Pochettino sebagai manajer yang sungguh memajukan pemain muda. Saya menyukai karakter sepak bola yang mereka mainkan. Saya kira itu akan cocok dengan gaya main saya."

Tapi De Jong akhirnya memutuskan menolak pinangan Tottenham karena dia setia kepada Ajax dengan keyakinan dia masih berhutang satu musim kepada klub Belanda itu.

"Masanya tidak tepat. Saya belum selesai di Ajax karena saya belum bermain semusim penuh dalam posisi saya sendiri. Saya juga cedera dalam periode itu, jadi saya pikir, "belum dulu". Saya merasa harus bertahan satu tahun lagi di Ajax atau mungkin lebih lama lagi."

De Jong aslinya adalah pemain Willem II yang ditarik ke Ajax dalam harga 260 ribu poundsterling pada musim panas 2015. Setelah dipinjamkan ke klub asalnya, dia menghabiskan satu tahun di tim muda Ajax sebelum dipromosikan ke tim inti pada akhir musim 2016/2017.

De Jong yang sudah tujuh kali memperkuat Timnas Belanda, sejak itu sudah 77 kali memperkuat Ajax dengan mencetak lima gol.

 

Rekomendasi