Siap-siap, Liga 1 Kick Off Bulan Depan

| 05 Apr 2019 09:28
Siap-siap, Liga 1 <i>Kick Off</i> Bulan Depan
Jakmania (Sumber: Instagram/@infokomjakmania)
Jakarta, era.id - Direktur operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2019 dimulai pada Kamis (8/5/2019).

"Sudah dipastikan mulai bergulir pada 8 Mei 2019. Hari ini kami sudah mengirimkan surat resmi ke klub tentang hal tersebut," ujar Dirk kepada Antara di Jakarta, Kamis (4/4)

Meski demikian, PT LIB belum bisa memberikan keterangan rinci mengenai liga karena penyusunan jadwal masih terus dilakukan.

Hal itu yang membuat LIB belum menetapkan klub mana yang berlaga di pertandingan pembuka dan di mana laga pertama itu dilaksanakan.

"Kami masih menyusun jadwal pertandingan secara keseluruhan. Setelah itu kami mengajukan perizinan ke Mabes Polri, BOPI. Semua proses itu kami targetkan selesai pekan depan," kata Dirk.

Sementara terkait regulasi teknis Liga 1, Dirk memastikan tidak ada perubahan dari edisi musin 2018.

"Regulasi tak terlalu bermasalah karena sama dengan musim lalu. Sampai yang menyangkut soal pemain, sama tak ada perubahan," tutur Dirk.

Sesuai kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI pada Januari 2019, Liga 1 Indonesia musim 2019 memang ditargetkan mulai berjalan di rentang tanggal 1 hingga 8 Mei 2019.

Sementara untuk jadwal Liga 2 2019 akan berlangsung dua minggu setelah laga perdana Liga 1.

Persija Jakarta adalah klub juara Liga 1 Indonesia tahun 2018. Di Liga 2, PSS Sleman menjadi yang terbaik usai menaklukkan Semen Padang di final.

Rekomendasi