Rossi: Perebutan Juara Masih Terbuka Lebar

| 15 Apr 2019 07:19
Rossi: Perebutan Juara Masih Terbuka Lebar
Valentino Rossi (Foto: Twitter @MotoGP)
Texas, era.id - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi yang meraih podium keduanya musim ini ketika berlaga di GP Amerika pada Senin (15/4/2019) dini hari WIB, menyatakan persaingan untuk gelar juara MotoGP masih terbuka lebar.

Pria berusia 40 tahun asal Italia itu masih bertaji setelah finis runner-up di Sirkuit Americas, Austin, Texas, dan menempati peringkat dua klasemen pebalap dengan selisih tiga poin dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) di puncak klasemen.

"Rasanya campur aduk. Di satu sisi disayangkan karena sudah lama sekali sejak terakhir kali saya juara dan hari ini adalah kesempatan yang bagus," kata Rossi seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Juara dunia sembilan kali itu sedang mengincar gelar juara balapan pertamanya sejak GP Belanda 2017 usai mendapati rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba ketika balapan masih menyisakan 12 putaran.

Namun demikian, Rossi, yang kemudian memimpin balapan, mendapatkan perlawanan yang ketat dari pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins dalam perebutan posisi pertama.

 

Momen bagi Rins datang di empat lap terakhir ketika dia mampu menyalip Rossi, yang mulai kehilangan traksi dari kombinasi ban medium depan dan medium belakangnya. Rossi sempat mencoba untuk menyalip Rins dari dalam di tikungan 11 tetapi masih melebar.

Perebutan gelar juara belum berakhir. Di lap terakhir, pebalap berusia 40 tahun asal Italia itu mencoba memberi tekanan tapi Rins keluar di tikungan terakhir dengan sempurna untuk menutup balapan seri ketiga musim ini dengan gaya dan mempersembahkan trofi juara pertama bagi Suzuki.

"Saya telah mencoba semaksimal mungkin, saya membuat kesalahan dan mungkin jika saya bisa melakukan segalanya dengan sempurna saya mungkin bisa mencoba untuk menyerang. Tapi dia lebih baik dari saya di lap-lap terakhir," kata Rossi.

"Walaupun demikian, 20 poin sangat penting di kejuaraan. Kejuaraan ini masih sangat terbuka."

"Kami bagus, dan terlihat lebih kuat tahun ini. Motor juga mengalami perbaikan, ini yang penting karena dengan itu kami bisa banyak bertarung," kata Rossi.

Tags : motogp batal
Rekomendasi